Sukses

Bujuk Konsumen, Galaxy Note 7 Hadir dengan Warna Baru?

Guna mengembalikan kepercayaan dan meningkatkan penjualan pasca penarikan Galaxy Note 7, Samsung akan hadirkan varian warna baru.

Liputan6.com, Jakarta - Gara-gara menarik perangkat Galaxy Note 7 di seluruh dunia, kecuali Tiongkok, kepercayaan konsumen terhadap phablet premium Samsung dikhawatirkan menurun.

Mereka yang sebelumnya telah memutuskan ingin membeli Samsung Galaxy Note 7 sebelum raksasa teknologi Korea Selatan melakukan penarikan produk, dikhawatirkan tak lagi tertarik pada ponsel berpemindai mata tersebut.

Untuk mengatasinya, Samsung dilaporkan sedang memikirkan strategi baru untuk membuat Galaxy Note 7 kembali diminati, yakni menghadirkan varian warna yang tak dihadirkan di pasar-pasar tertentu.

Menurut laporan Phone Arena yang Tekno Liputan6.com kutip Jumat (9/9/2016), Galaxy Note 7 telah dirilis di Korea Selatan dan Amerika Serikat, namun ada beberapa varian warna yang tak tersedia di dua negara ini.

Misalnya saja warna Onyx Black yang tak hadir di pasar Korea Selatan. Sementara, di Amerika Serikat, konsumen tak bisa mendapatkan Galaxy Note 7 dengan warna Glod Platinum.

Namun hal tersebut hanya strategi Samsung untuk meningkatkan penjualan Galaxy Note 7. Kenyataannya, perusahaan yang bermarkas di Suwon, Korea Selatan itu memang bakal menjual seluruh varian warna di semua negara yang menjadi pasarnya.

Berdasarkan sebuah laporan, Samsung berencana meluncurkan Galaxy Note 7 dalam varian Onyx Black di Korea Selatan pada Oktober mendatang.

Menurut seorang sumber yang dekat dengan Samsung, perusahaan telah menginvestasikan cukup banyak sumber daya untuk membuat warna hitam yang merepresentasikan sisi premium dari Galaxy Note.

Sumber yang sama juga mengonfirmasi, di beberapa pasar utama Samsung, hitam merupakan warna paling dicari dibandingkan warna lainnya, yakni sebelum Samsung menarik produk Galaxy Note 7.

Tak jelas kapan varian Gold Platinum Galaxy Note akan tersedia di pasar Amerika Serikat. Namun, dipastikan Samsung akan memperkenalkan varian warna tersebut tahun ini.

Sedangkan untuk versi Coral Blue yang belum diperkenalkan kepada konsumen, semula ditujukan untuk pasar India.

Dengan penarikan tersebut, belum diketahui apakah strategi di atas bakal ampuh untuk memperbaiki penjualan pasca-Samsung menarik sementara Galaxy Note 7 dari peredaran.

(Tin/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini