Sukses

Terungkap, Kapasitas Baterai iPhone 7 dan iPhone 7 Plus

Apple mengungkapkan kinerja baterai iPhone 7 dan iPhone 7 Plus dipastikan jauh lebih lama dibandingkan iPhone 6s dan iPhone 6s Plus.

Liputan6.com, Jakarta - Sejak dirilis pada 7 September lalu, kapasitas baterai iPhone 7 dan iPhone 7 Plus masih belum diketahui pasti. Apple hanya mengungkapkan kinerja baterai iPhone terbaru ini dipastikan jauh lebih lama dibandingkan dengan pendahulunya iPhone 6s dan iPhone 6s Plus.

Sebagaimana Tekno Liputan6.com kutip dari Phone Arena, Selasa (13/9/2016), Apple menegaskan prosesor A10 Fusion yang diusung untuk iPhone 7 jauh lebih efisien daripada pendahulunya.

Menurut Apple, SoC (chipset) tersebut memiliki optimisasi software yang membuat masa pakai ponsel menjadi lebih panjang. Selain itu, chipset A10 Fusion ini juga dipercaya meningkatkan kapasitas baterai.

Sebelumnya, baterai yang diusung iPhone 6s berkapasitas 1.750mAh. Pada iPhone 7, kapasitas ini ditingkatkan menjadi 1.960mAh.

iPhone 7 Plus, ponsel pertama Apple yang menggunakan kamera ganda
Pada iPhone 6s Plus, Apple menyematkan baterai berkapasitas 2.750mAh, yang ditingkatkan menjadi 2.900mAh pada iPhone 7 Plus. Hal ini dikuatkan oleh hasil listing iPhone 7 di laman TENAA.

Dikutip dari Ubergizmo, berdasarkan data TENAA, kapasitas baterai iPhone 7 memang seperti disebutkan di atas. Meskipun peningkatan ukuran kapasitas baterai tak begitu banyak, namun hal ini sudah pasti meningkatkan waktu pemakaian iPhone 7.

(Tin/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini