Sukses

Ini Fitur yang Bakal Nongol di Update Terbaru CoC

Apa saja fitur terbaru yang bakal hadir di update CoC pada Oktober 2016 ini?

Liputan6.com, Helsinki - Lama tak terdengar, Clash of Clans (CoC) bakal kembali hadir dengan segudang pembaruan di update terbarunya.

Update besar tersebut seharusnya bakal rilis pada September 2016. Namun sayang, karena sejumlah alasan, Supercell harus menunda update ini.

Kini, akhirnya titik terang muncul dari sang developer Supercell. Diungkapkan oleh salah satu anggota tim pengembang, update CoC akan hadir dalam waktu dekat (Oktober 2016).

Update CoC kali ini akan lebih berfokus ke Town Hall 10 dan 11. Jadi bagi kamu para pemain CoC yang level Town Hall-nya masih rendah, ini merupakan saat yang tepat untuk menggenjot level.

Karena ketika update ini hadir, hanya pemain dengan Town Hall level 10 dan 11 bisa menikmati fitur-fitur terbaru yang disajikan

.

Lalu, apa saja fitur yang bakal nongol di update terbaru CoC? Dilansir laman Headlines and Global News/HNGN, Jumat (14/10/2016), update tersebut akan memboyong pembaruan level troop (pasukan) baru dan struktur pertahanan di permainan. Berikut daftarnya:

  • Wizard level 7 (Town Hall 10)
  • Hidden Tesla level 9 (Town Hall 11)
  • Baby Dragon level 5 (Town Hall 11)
  • Mortar level 10 (Town Hall 11)
  • Dragon level 6 (Town Hall 11)
  • X-Bow level 5 (Town Hall 11)
  • 25 additional Wall pieces (Town Hall 11)

Fitur lainnya adalah kehadiran Tower Bomb terbaru di Town Hall 8. Tower Bomb ini bisa di-upgrade ke level 5.

Sedangkan ketika pemain mencapai Town Hall 10, mereka akan memiliki opsi untuk membangun Tower Bomb tambahan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Balance Change dan Discount Upgrade

Selain itu, ada juga update Balance Change dan diskon upgrade. Beberapa troops memang akan mendapatkan discount upgrade. 

Sayangnya, Supercell tidak menjabarkan seperti apa jenis discount upgrade yang ditawarkan. Namun berikut troops yang akan kedapatan discount upgrade:

  • Wizard (Level 6)
  • Dragon (Level 3-5)
  • Baby Dragons (semua level)
  • Canon (Level 12-13)
  • Archer Tower (Level 11-13)
  • Mortar (Level 8-9)
  • Wizard Tower (Level 7-8)
  • Hidden Tesla (Level 5-8)
  • X-Bow (Level 2-4)
3 dari 3 halaman

Clan War Reward Changes

Update berikutnya adalah Clan War Reward Changes. Fitur ini memungkinkan pemain untuk mendapatkan bonus War Win sebagian ketika serangan mereka gagal.

Menariknya, bonus tidak akan berkurang ketika pemain menyerang Town Hall dengan level yang rendah. Jika pemain memiliki target yang sulit, mereka akan mendapatkan lebih banyak Clan XP.

New Army Training dan Fitur Quick Train

Fitur ini memungkinkan pemain ‘melatih’ troops dan mempersiapkan beberapa hal dengan pilihan menu berlabel Army, Train Troops, Brew Spells, dan Quick Train.

Di Army, pemain bisa mengatur troops dan spells yang sudah siap untuk berperang. Kamu juga bisa menyembuhkan karaktermu, mengedit troops dan meminta reinforcement dari clan mates.

Sedangkan di Train Troops, kamu bisa melatih semua troops termasuk Dark Elixir ketika kamu membangun Dark Barracks. Untuk memilih troops yang ingin dipakai di perang berikutnya, kamu hanya perlu tap mereka dan mereka akan masuk ke daftar army.

Kamu bisa memprioritaskan troops yang mana harus dilatih lebih dulu dengan menge-tap dan drag ikon dari masing-masing troops.

Untuk pilihan Brew Spells, kamu bisa ‘menyeduh’ Elixir dan Dark Elixir. Sama seperti pilihan Troops Training, kamu bisa mengatur masing-masing spells dalam urutan yang diinginkan.

Dan untuk Quick Train, memungkinkan pemain untuk melatih troops dengan instan hanya dengan satu kali tap.

Fitur Friendly War

Fitur terakhir yang hadir seiring update CoC adalah Friendly War, di mana para pemain bisa ‘mengirim’ tantangan kepada lawan. Pemain bisa menerima tantangan via chat Clan.

(Jek/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini