Sukses

Tampil Lebih Segar, Inikah Wajah Baru Google Play Store?

Google Play Store disinyalir akan tampil lebih segar dan tidak membosankan. Screenshot tampilan baru Play Store terlihat lebih segar dengan sentuhan warna-warna cerah.

Sebagai salah satu toko online aplikasi dan game, Google Play Store berupaya memberikan sejumlah perbaikan pada tokonya terutama di sisi tampilan. Dengan menggandeng komunitas Droid Life, Play Store pun disulap hingga memiliki tampilan yang lebih segar dan tidak membosankan.

Dilansir dari laman DroidLife, Kamis (210/3/2013), terlihat screenshot tampilan terbaru Google Play Store yang lebih segar dengan sentuhan warna-warna cerah. Google memberikan klasifikasi berdasarkan warna, misalnya biru untuk buku, hijau untuk aplikasi, oranye untuk musik, merah untuk TV dan film.

Desain layout setiap klasifikasi dibuat dengan dominasi gambar berukuran besar untuk menarik perhatian pengunjungnya. Google tampaknya akan bersaing ketat dengan layanan iTunes milik Apple yang sudah lebih dulu mengintegrasikan layanan film dan TV.




Kabar ini seakan memperkuat rumor yang beredar sebelumnya, yang menyatakan bahwa konten Play Store nantinya akan semakin kaya dengan kehadiran majalah dan koran digital. Rumor tersebut terkuak dari bocornya skema kode yang masing-masing memiliki makna berbeda.

Meskipun sudah ada pemberitahuan update, sayangnya Google belum merilis Play Store versi 4.0 yang sudah memuat tampilan baru tersebut dalam waktu dekat. Namun diduga kuat Google akan merilis versi terbaru Play Store itu pada saat perhelatan Google I/O yang akan digelar pada 15-17 Mei mendatang.

Google tampaknya sengaja memberikan kesempatan pada komunitasnya dulu untuk mencicipi Play Store versi teranyar itu. Saat tim Tekno Liputan6.com mencoba update Play Store, memang belum tersedia versi teranyar untuk pengguna secara luas sehingga pengguna harus sabar menunggu sampai Play Store terbaru itu dirilis. (vin/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.