Sukses

Beredar di Internet, Bocoran Foto BlackBerry 10 Qwerty "R-Series"

Sebuah foto perangkat BlackBerry baru dengan sistem operasi BlackBerry 10 ditemukan beredar di internet. BlackBerry ini disebut akan menjadi lini produk BlackBerry "R-Series".

Sebuah foto perangkat BlackBerry baru dengan sistem operasi BlackBerry 10 ditemukan beredar di internet. Foto tersebut beredar di forum BlackBerryOS.

BlackBerry ini disebut akan menjadi lini produk BlackBerry "R-Series" yang akan diluncurkan BlackBerry berikutnya. Perangkat ini diperkirakan akan lebih murah dari BlackBerry Z10 dan Q10. Dengan kata lain, BlackBerry R10 akan menjadi smartphone kategori low-end dengan harga terjangkau.

Saat ini BlackBerry sendiri baru meluncurkan dua handset BlackBerry 10, yaitu Z10 dan Q10. Dilihat dari wujudnya, BlackBerry seri R atau BlackBerry R10 sejenis dengan BlackBerry Q10, dengan keypad QWERTY dan fitur layar sentuh.

Sampai berita ini diturunkan, tak banyak informasi yang dibocorkan termasuk tentang fitur-fitur dan kemampuannya. Handset ini hanya disebut memiliki kapasitas penyimpanan internal sebesar 8GB (setengah dari kapasitas penyimpanan Q10), slot microSD dan baterai Lithium-Ion 1800 mAh.

Beberapa pihak berspekulasi jika perangkat ini akan diperkenalkan di acara tahunan BlackBerry Live di Florida pada bulan depan. Demikian dikutip dari Trustedreviews, Sabtu (6/4/2013).

Soal harga, perangkat pintar Qwerty tersebut diperkirakan akan dipasarkan di angka $300 hingga $400 tanpa sistem bundling atau kontrak dengan operator. Jika benar perangkat ini merupakan BlackBerry R10, bukan tidak mungkin ketenaran BlackBerry Curve akan kembali terulang karena harganya lebih terjangkau.

Sebelumnya, sebuah bocoran sketsa yang disinyalir merupakan BlackBerry seri R juga beredar. Pada sketsa tersebut tampak slot microSIM dan microSD yang diletakkan bersebelahan. Kedua slot tersebut terletak di sisi kiri atas ponsel yang menjadikannya berbeda dengan seri BlackBerry lainnya, termasuk sang kakak BB Z10 dan Q10.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.