Sukses

Yuk, Jalan-jalan ke Gunung Fuji Dengan Google Street View

Layaknya hasil penelusuran di lokasi lain, Anda juga bisa melihat pemandangan 360 derajat di sekitar Gunung Fuji.

Bukan pertama kalinya Google mengajak pengguna internet 'jalan-jalan' menelusuri tempat-tempat menarik di dunia. Kini Google kembali mengajak pengguna internet menaklukkan Gunung Fuji melalui sentuhan ujung jari.

Penelusuran salah satu ikon terkenal di Jepang dan termasuk dalam situs warisan dunia yang telah dikukuhkan oleh UNESCO pada Juni lalu. Hingga kini Gunung Fuji merupakan salah satu gunung berapi aktif yang ramai dikunjungi pada musim panas (sekitar bulan Juli hingga September).

Untuk mengabadikan jalur pendakian sepanjang 3.776 meter, tim Google menggunakan Street View Trekker. Layaknya hasil penelusuran di lokasi lain, Anda juga bisa melihat pemandangan 360 derajat di sekitar Gunung Fuji. Demikian dilansir laman Ubergizmo, Rabu (24/7/2013).

Ada lebih dari 14.000 gambar panorama yang menggambarkan pemandangan sekitar gunung yang menjadi salah satu situs warisan dunia UNESCO ini. Kehadiran Google Street View memungkinkan Anda menelusuri Gunung Fuji bahkan saat memasuki musim salju.

Sebelumnya Google juga sudah menelusuri Kepulauan Galapagos, dan Burj Khalifa menggunakan Street View. Pekan lalu Google juga menyajikan eksplorasi online lokasi romantis, Menara Eiffel di Paris. (vin/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini