Sukses

Bos Tablet PlayBook Hengkang dari BlackBerry

BlackBerry kembali ditinggal salah satu petinggi seniornya. Dia adalah executive vice president BlackBerry yang mengurusi PlayBook.

BlackBerry kembali ditinggal salah satu petinggi seniornya. Dia adalah David J. Smith, executive vice president BlackBerry yang bertanggung jawab pada tablet PlayBook.

Menurut sumber orang dalam perusahaan, yang dikutip dari The Wall Street Journal, Kamis (25/7/2013), Smith mengundurkan diri karena alasan pribadi. Pengunduran diri itu sudah dilakukan dalam beberapa minggu terakhir.

Juru bicara tersebut juga menambahkan bahwa Smith masih terus datang ke kantor setiap hari dan berkomitmen untuk bekerja dengan BlackBerry selama proses transisi.

Hengkangnya Smith menambah panjang daftar jajaran eksekutif BlackBerry yang meninggalkan perusahaan asal Kanada itu. Sebelumnya, dua eksekutif penting BlackBerry -- T.A. McCann dan Marc Gingras -- juga mundur dari perusahaan.

Tidak diketahui pasti apakah Smith mengundurkan diri karena keinginannya atau ini merupakan bagian dari program PHK yang dilakukan BlackBerry. Dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) tahunan, di Waterloo, Kanada, CEO BlackBerry Thorsten Heins pernah mengatakan pihaknya berencana melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) lagi. Sebagian besar PHK akan dilakukan di jajaran manajemen kelas menengah.

Smith sudah bekerja selama delapan tahun di BlackBerry. Ia bertanggung jawab mengurusi tablet PlayBook BlackBerry beberapa bulan setelah dirilis pada tahun 2011. Sayangnya penjualan tablet itu kurang mendapat respons yang baik. Tahun lalu BlackBerry mengungkap bahwa ada sekitar $ 500 juta persediaan PlayBook yang belum terjual. (dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini