Sukses

Samsung Galaxy Note 3 Dipastikan Mengusung Layar 5,7 Inci

Kabar yang dilansir laman MK Korea menyebut jika Galaxy Note 3 mengusung layar 5,7 inci dan kemungkinan resolusi FullHD 1080p.

Rencana Samsung untuk menghadirkan generasi ketiga Galaxy Note segera terealisasi. Bahkan dalam waktu beberapa bulan belakangan sejumlah bocoran spesifikasi Galaxy Note 3 beredar di internet.

Kabar yang dilansir laman MK Korea menyebut jika Galaxy Note 3 mengusung layar 5,7 inci dan kemungkinan resolusi FullHD 1080p.

Kabar ini seakan menjawab rumor sebelumnya yang menyebut phablet terbaru Samsung kemungkinan akan dirilis dengan ukuran layar 5,7 inci, 5,8 inci, atau 6 inci.

Samsung Galaxy Note 3 juga akan mengadopsi sistem operasi Android 4.3 Jelly Bean dan RAM 3GB. Layaknya Galaxy S4, Samsung juga akan merilis Note 3 dalam dua versi penggunaan prosesor yang berbeda. Demikian dilansir laman Unwired View, Senin (29/7/2013).

Untuk versi LTE, Samsung menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 800 sebagai otaknya. Sementara negara-negara yang belum mendukung jaringan LTE, Samsung menghadirkan versi prosesor Exynos Octa.

Kuat dugaan jika Samsung akan memperkenalkan Galaxy Note 3 pada September mendatang di Berlin saat perhelatan IFA. Sama halnya dengan dua generasi Note terdahulu yang juga diperkenalkan pada perhelatan serupa di tahun-tahun sebelumnya. (vin/gal)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.