Sukses

BlackBerry Z30 Terungkap Sedang Diujicoba di Indonesia

Ponsel pintar yang mengusung nama kode A10 atau Aristo itu telah memasuki tahap SP3 di balai uji Dirjen Postel.

BlackBerry telah melepas tiga ponsel pintarnya yang berbasis sistem operasi BlackBerry 10 ke pasaran. Sebuah smartphone baru disebut-sebut akan kembali dirilis BlackBerry pada tahun ini, yang akan menjadi smartphone unggulan perusahaan. 

Kabar itu sepertinya bukan hanya isapan jempol belaka. Perusahaan yang berpusat di Waterloo, Kanada itu ditemukan sudah mulai mendaftarkan perangkat yang diprediksi akan mengusung nama BlackBerry Z30 itu ke Indonesia. 

Sebuah perangkat dengan seri BlackBerry STA100-2 / RFW121LW itu ditemukan di laman pendaftaran Direktorat Jenderal Pos dan Telekomunikasi (Dirjen Postel).

Berdasarkan penelusuran yang dilakukan Liputan6.com, Selasa (27/8/2013), seri itu dipakai BlackBerry pada perangkat BlackBerry Z30. Ponsel pintar yang mengusung nama kode A10 atau Aristo itu telah memasuki tahap SP3 di balai uji Dirjen Postel.

Rumor yang beredar menyebutkan bahwa BlackBerry Z30 akan dibekali spesifikasi berupa layar Super AMOLED 5 inci beresolusi HD 720p. Jeroannya akan diisi prosesor dual-core 1,7 GHz Qualcomm MSM8960 Pro dengan RAM 2 GB. 

Sayangnya, masih belum diketahui kapan smartphone ini bakal dirilis ke pasaran. Prediksi yang beredar menyebut BlackBerry akan mengenalkan Z30 pada November mendatang.

Sebelumnya beberapa video tutorial telah muncul, memperlihatkan tips dan trik penggunaan aneka fitur yang tersedia di perangkat teranyar perusahaan asal Kanada itu. (den/dew)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.