Sukses

[VIDEO] Teaser Ini Bocorkan Ukuran Layar Tablet G Pad

LG seakan mengkonfirmasi rencana kehadiran tablet G Pad. Tablet itu akan dibekali ukuran layar 8,3 inci dengan resolusi 1920 x 1200 piksel.

Fokus mengembangkan divisi mobile, LG diketahui berencana melebarkan pasar bisnis perangkat pintarnya. Kehadiran tablet kedua LG setelah Optimus Pad dua tahun lalu kini bukan lagi sekedar rumor.

Melalui sebuah video survei mengenai ukuran dan fitur yang ideal untuk sebuah tablet, LG seakan mengkonfirmasi rencana kehadiran tablet G Pad. Tablet itu sendiri akan dibekali ukuran 8,3 inci dengan resolusi 1920 x 1200 piksel.

Ukuran itu dianggap LG sebagai ukuran yang ideal untuk mengakomodir kebutuhan pengguna. Menurut LG, pengguna umumnya menginginkan tablet yang memiliki ukuran layar tidak terlalu besar sehingga masih bisa disimpan dalam saku jas. 

Selain itu juga sebuah tablet yang bisa digunakan untuk menonton film Full HD sehingga bisa digunakan oleh anggota keluarga lainnya. Kriteria lain yang diinginkan adalah kemampuan proses yang cepat dalam menyelesaikan semua tugas dan bisa terhubung dengan perangkat lain.

Seperti dilansir laman Phone Arena, Selasa (28/8/2013), tablet G Pad akan memiliki dimensi yang tipis dan ditenagai chip Qualcomm Snapdragon 600 untuk mendukung kinerjanya.

Video teaser yang dirilis LG secara jelas menyebut bahwa tablet G Pad akan berbeda dengan kompetitor yang umumnya merahasiakan nama perangkat terbaru dalam setiap bocoran yang dirilis. G Pad juga diketahui telah mengantongi sertifikasi dari Komisi Komunikasi Federal Amerika Serikat (FCC).

Dalam dokumen tersebut tablet dengan model LG-V500 diketahui akan tersedia dalam versi WiFi dan jaringan LTE. Selain tablet, tahun depan rencananya perusahaan asal Korea Selatan ini juga akan merilis jam tangan pintar, ponsel Windows Phone 8, dan layar fleksibel.

Kuat dugaan jika G Pad akan menjadi salah satu perangkat yang diluncurkan pada perhelatan IFA di Berlin pekan depan. Sony, Samsung dan Nokia juga kabarnya juga akan memperkenalkan perangkat terbaru mereka di perhelatan yang sama. (vin/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini