Sukses

Duarr! Ditinggal Charge Semalaman, iPhone 4S Meledak

Perempuan asal Kroasia ini menemukan layar ponsel dalam kondisi retak dan serpihan yang berserakan di lantai akibat kerusakan tersebut.

Kasus ponsel meledak kembali membelit pengguna iPhone. Meskipun tidak sampai menelan korban jiwa, namun penggunanya dikabarkan sempat mengalami shock.

Dilansir laman 24Sata, Senin (9/9/2013), kasus yang menimpa Ljubica Maric terjadi saat ia men-charge baterai ponselnya di malam hari. Saat ada panggilan telepon di iPhone 4S, ia mengaku tidak menjawab panggilan tersebut.

Hingga ada panggilan telepon kedua kalinya ia memutuskan untuk bangun dan menjawabnya. Namun betapa kagetnya Maric saat hendak menjawab telepon, ponsel yang sedang di-charge justru meledak.

Saat ia terbangun di pagi hari, perempuan 28 tahun ini menemukan sejumlah kerusakan pada iPhone 4S miliknya. Perempuan asal Kroasia ini menemukan layar ponsel dalam kondisi retak dan serpihan yang berserakan di lantai akibat kerusakan tersebut.

Meskipun tidak ditemukan tanda-tanda kerusakan di bagian kabel atau soket dan ponselnya masih bisa berfungsi namun Maric memutuskan untuk memperbaiki kerusakan tersebut. Mengingat ia sudah menggunakan charger asli yang tersedia dalam paket penjualan iPhone 4S.

Dikenai Biaya Perbaikan Rp 3,2 Juta

Yang mengejutkan ia justru dibebani biaya perbaikan sebesar 1.600 Kuna Kroasia atau setara dengan Rp 3,2 juta untuk kerusakan tersebut. Sementara iPhone 4S miliknya masih dalam status garansi dan harusnya ia tidak dikenai biaya atas kerusakan tersebut.

Zoran, sang suami mengaku tidak mengkhawatirkan kisaran biaya yang akan dikeluarkannya untuk perbaikan tersebut. Namun ia dan istri menyayangkan insiden serupa yang kerap terulang pada smartphone garapan Apple.

Keluarga asal Kroasia ini tidak berniat untuk menuntut Apple atas insiden yang dialaminya. Berbeda dengan salah seorang pria asal New Jersey yang berupaya mengajukan ganti rugi sebesar US$ 75 ribu atas insiden iPhone 4 miliknya yang terbakar.

Untuk meminimalisir terulangnya kejadian serupa sebenarnya sejak awal Agustus Apple sudah melakukan program tukar tambah charger KW. Inisiatif ini terkait dengan banyaknya kasus iPhone meledak di beberapa negara, bahkan hingga menyebabkan seorang pria mengalami koma selama 10 hari dan seorang pramugari meregang nyawa. (vin/gal)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini