Sukses

[VIDEO] Konsol Game Android `Nvidia Shield` Diledakkan

Awalnya konsol game itu dibor agar tim bisa meletakkan bahan peledak di dalamnya. Setelah itu konsol Shield pun diledakkan.

Dua bulan sejak konsol video game terbaru milik Nvidia -- Nvidia Shield -- diluncurkan ke publik, perusahaan memutuskan untuk meledakkan konsol game portabel tersebut.

Aksi ini sepertinya murni dilakukan untuk kepentingan pemasaran. Aksi tersebut direkam dalam video berdurasi 1 menit 51 detik, lalu di-upload ke situs berbagi video YouTube dengan judul "The Slow Mo Guys".

Awalnya konsol game itu dibor agar tim bisa meletakkan bahan peledak di dalamnya. Setelah itu konsol Shield pun diledakkan. Dalam gerakan slow motion, ditunjukkan komponen-komponen yang ada di dalam konsol Nvidia Shield agar gamer bisa melihat spesifikasi yang disematkan pada konsol ini.

Nvidia Shield dipersenjatai dengan prosesor quad-core Tegra 4, RAM 2 GB, memori internal 16 GB yang dapat diekspansi melalui slot microSD, dan layar berukuran 5 inci beresolusi 720 piksel, dengan sistem operasi Android 4.2 Jelly Bean.

Konsol game ini pertama kali diperkenalkan di ajang Consumer Electric Show (CES 2013) pada Januari lalu dengan harga US$ 349. Lalu harga konsol game portabel ini pun dipangkas menjadi US$ 299 atau sekitar Rp 3 jutaan. Langkah ini diambil Nvidia atas saran dari para gamer.

Namun meski sudah diturunkan, harga Nvidia Shield masih relatif mahal dibandingkan dengan perangkat serupa seperti Ouya seharga US$ 99 (Rp 980 ribu), Wikipad US$ 249 (Rp 2,45 juta), dan Mad Catz Project MOJO US$ 100 (Rp 980 ribu). (dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini