Sukses

<i>PING!</i> Samsung Kembali Promosikan BlackBerry Messenger

Kini giliran Samsung Afrika Selatan yang merilis sebuah iklan mempromosikan aplikasi BBM melalui akun Twitter @SamsungMobileSA.

Kehadiran aplikasi BlackBerry Messenger (BBM) untuk Android dan iOS sudah lama dinanti. Rasa penasaran bukan hanya dirasakan oleh pengguna smartphone kedua sistem operasi tersebut, tetapi juga oleh sejumlah vendor.

Samsung adalah salah satu yang paling intens mengiklankan kehadiran layanan pesan singkat besutan BlackBerry ini. Sempat disebut jika perusahaan asal Korea Selatan ini akan menghadirkan BBM secara pre-install dalam seluruh smartphone Galaxy miliknya.

Samsung Ghana, Afrika Barat bahkan sempat mempromosikan BBM dalam laman Facebook resmi perusahaan. Meskipun foto iklan BBM kini sudah menghilang, namun upaya Samsung mempromosikan BBM masih berlanjut.

Kini giliran Samsung Afrika Selatan yang merilis sebuah iklan mempromosikan aplikasi BBM. Melalui akun Twitter @SamsungMobileSA, sebuah foto yang diunggah menampilkan aplikasi unggulan milik BlackBerry.

Dilansir laman Berry Review, Jumat (13/9/2013), @SamsungMobileSA juga menulis "PING! RT and Tell us who you'll BBM first froom your Samsung GALAXY smartphone?"

Dari sejumlah bocoran yang beredar seakan menandakan jika BBM akan segera rilis dalam waktu dekat. Di ajang Festival Film Internasional di Toronto, BlackBerry bahkan secara khusus mendemokan BBM yang mampu berjalan mulus pada Samsung Galaxy S4.

Sementara untuk iPhone, pihak BlackBerry menyebut aplikasi miliknya sedang dalam tahap verifikasi oleh Apple. BBM bahkan sempat menampakkan diri di Google Play Store sehingga bisa menarik minat pengguna Android untuk mengunduhnya. Diprediksi BlackBerry Messenger akan resmi rilis akhir musim panas, kemungkinan awal September atau awal Oktober. (vin/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.