Sukses

BlackBery Bersiap PHK Ribuan Karyawan

Proses pemecatan karyawan akan dilakukan secara bertahap hingga akhir tahun 2013 mendatang.

Kabar pemecatan kembali menghantui para karyawan BlackBerry. Setelah di awal bulan September lalu merumahkan hampir separuh dari keseluruhan karyawan divisi sales-nya di Amerika Serikat, saat ini mereka dikabarkan tengah bersiap untuk kembali mem-PHK hingga 40 persen karyawannya.

Lebih jauh laman Wall Street Journal, Kamis (19/9/2013), menjelaskan bahwa kali ini pemutusan hubungan kerja akan menimpa seluruh karyawan BlackBerry di berbagai departemen yang ada. Proses pemecatan karyawan akan dilakukan secara bertahap hingga akhir tahun 2013 mendatang.

BlackBerry sendiri saat ini diperkirakan memiliki sekitar 12.700 karyawan di seluruh dunia. Ini artinya, akan terjadi ribuan pemecatan yang dilakukan BlackBerry hingga akhir tahun nanti.

Perusahaan asal Kanada tersebut saat ini memang sedang kelimpungan. Selain dikabarkan sedang sibuk mencari calon pembeli perusahaan, BlackBerry ditengarai sedang berusaha keras untuk tetap bisa bertahan dalam menggulirkan roda bisnisnya.

Mereka diketahui baru saja merilis Z30, smartphone terbaru dengan sistem operasi BlackBerry 10.2. BlackBerry juga sedang bersiap untuk merilis aplikasi BlackBerry Messenger (BBM) lintas platform yang dijadwalkan akan berlangsung lusa, Sabtu (21/9/2013). (dhi/gal)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini