Sukses

Rumor Terakhir, Sony Xperia Z2 Meluncur Tahun Depan

Perusahaan asal Jepang itu disebutkan akan meluncurkan Xperia Z2 pada bulan Maret atau April tahun depan.

Sony telah mencanangkan program agar orang dalam perusahaan tak lagi membocorkan produk perusahaan yang sedang dibuat. Meski begitu, bocoran seputar Xperia Z2 yang disebut-sebut bakal menjadi handset jawara Sony masih muncul.

Bocoran terbaru yang beredar kali ini menyebutkan waktu peluncuran Xperia Z2. Dilansir Phone Arena, Selasa (24/9/2013) perusahaan asal Jepang itu disebutkan akan meluncurkan Xperia Z2 pada bulan Maret atau April tahun depan.

Sebelumnya, handset ini dikabarkan akan meluncur pada acara tahunan Consumer Electronic Show (CES) 2014 di Las Vegas pada bulan Januari 2014. Namun, kabar itu kemudian berganti dengan rumor terbaru ini.

Sony kabarnya akan membuat Xperia Z2 dengan layar IGZO seluas 5,2 inci dengan Triluminos Display beresolusi 1080 x 1920 piksel. Tingkat kerapatan layarnya akan dibuat dengan 506 piksel per inci (ppi) yang membuatnya lebih baik dari tampilan dari layar HTC One dengan 468 ppi di layar seluas 4,7 inci.

Xperia Z2 juga diperkirakan akan dipersenjatai dengan kamera beresolusi 20,7 MP yang dilengkapi Xenon flash. Wajar saja, handset ini memang digadang-gadang akan menjadi penerus Xperia Z1 yang mengusung kekuatan kamera sebagai senjata utamanya.

Smartphone ini akan ditenagai dengan sistem operasi Android 4.4 KitKat terbaru secara pabrikan. Jeroannya dibenami prosesor Snapdragon 800 dari Qualcomm dipadu RAM 3 GB dengan baterai 3.200 mAh.

Sayangnya, perkembangan bocoran dan rumor berikutnya dari 'dapur kreatif' Sony akan lebih sulit ditemukan karena kebijakan baru perusahaan itu. Jadi, kemungkinan kita hanya bisa menunggu jawabannya setelah peluncuran. (den/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.