Sukses

Bos Instagram Didapuk Jadi COO Snapchat

Posisi strategis itu diambil karena akan memberikannya kesempatan untuk menjadi seorang pemimpin besar.

Emily White, eksekutif Facebook yang bertanggung jawab menarik pengiklan untuk Instagram, dikabarkan telah hijrah ke Snapchat dengan merengkuh jabatan sebagai Chief Operating Officer (COO).

Wanita berusia 35 tahun ini mengatakan, posisi strategis itu diambil karena akan memberikannya kesempatan untuk menjadi seorang pemimpin besar. Di Snapchat, Emily menjadi wakil dari co-founder Evan Spiegel.

"Ini terjadi begitu cepat, peran sebagai COO di perusahaan yang bergerak di bidang komunikasi adalah salah satu yang tidak bisa saya lewatkan. Saya selalu terpesona oleh kreativitas yang berevolusi menjadi produk ... dan saya pikir, Evan mencari seseorang yang bisa membantunya untuk terus tumbuh dan mengubah cara pandang seseorang tentang mobile experience," kata Emily, dalam sebuah wawancara, seperti dikutip dari All Things D, Rabu (4/12/2013).

Kembali ke pertengahan tahun 2013, Emily resmi menjadi direktur operasional Instagram pada April 2013, di mana ia bekerja bersama head and co-founder Instagram Kevin Systrom untuk memperluas kemitraan, meningkatkan operasi pengguna, dan merancang strategi untuk memperoleh profit.

"Ucapan terimakasih sepertinya tidak cukup untuk membalas kontribusi Emily di Instagram. Ia ditugaskan untuk menciptakan produk iklan yang kreatif - dan Emily melakukannya dengan cerdas. Hari ini Instagram menjadi lebih baik karena usahanya dan kami berterima kasih kepadanya," ujar Systrom, saat melepas kepindahan Emily.

Snapchat telah menjadi salah satu media sosial yang cukup diandalkan oleh para penggunanya. Pasalnya, setiap hari ada 400 juta foto yang bergulir di aplikasi berbagi foto ini. Angka ini naik dua kali lipat lebih dibandingkan dengan data yang tercatat pada bulan April 2013, yang hanya sebanyak 150 juta foto per hari.

Hal tersebut membuat nilai jual Snapchat menyentuh angka US$ 800 juta atau sekitar Rp 9,5 triliun pada Juli 2013. Lima bulan kemudian, Snapchat dilaporkan menolak akuisisi dari Facebook sebesar US$ 3 milliar atau setara Rp 34,88 triliun.

Dengan hadirnya Emily di Snapchat, kemungkinan besar akan mempersempit celah Facebook untuk meminang Snapchat. (isk)    


Baca juga:
Ditawar Rp 34 Triliun, Snapchat Tolak Facebook
Ini Alasan Facebook Ngotot Beli Aplikasi Snapchat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini