Sukses

Apa Aplikasi Antivirus Yang Bagus Untuk Ponsel Android?

Seorang pembaca Tekno Liputan6.com mempertanyakan apa aplikasi antivirus yang bagus untuk sistem operasi Android? Simak jawabannya.

Salam kenal, saya adalah pengguna pemula smartphone Android. Saya ingin memasang aplikasi antivirus di ponsel Android saya karena ramainya pemberitaan yang mengatakan sistem operasi Android rentan terserang virus. Pertanyaan saya, apa aplikasi antivirus yang bagus untuk sistem operasi Android?

-Faiz Arsadani-


Jawaban:

Untuk saat ini sudah sangat banyak sekali aplikasi antivirus bagus yang gratis maupun berbayar untuk perangkat Android di toko aplikasi Google Play Store. Jadi, Anda hanya perlu mengakses Google Play Store dan memasukkan keyword 'antivirus' di kotak pencarian Google Play Store, dan akan muncul banyak sekali aplikasi antivirus yang bisa Anda pilih.

Namun sebagai bahan pertimbangan, memang ada sejumlah aplikasi antivirus yang menjadi favorit para pengguna perangkat Android. Beberapa di antaranya adalah Avast Mobile Security, AVG AntiVirus Pro, Kaspersky Mobile Security Pro, Lookout Mobile Security, serta Norton Mobile Security.

Semuanya tersedia dalam versi gratis (trial) dan berbayar. Masing-masing memiliki keunggulan yang berbeda. Anda dapat memilihnya sesuai kebutuhan. Demikian jawaban dari kami, selamat mencoba dan semoga dapat membantu Anda. Terimakasih.

Untuk lebih jelasnya dan mendapatkan informasi terkait bahaya virus di sistem operasi Android, ada baiknya Anda membaca sejumlah artikel berikut:

6 Tips Mengamankan Perangkat Android dari Virus
3 Jenis Aplikasi Yang Wajib Diunduh Setelah Membeli Android
99,9 Persen Virus Dibuat Untuk Menyerang Android
Mayoritas Pengguna Android Pasrah Diserang Malware
Cengkeraman Cybercrime di Sistem Operasi Android

[Tim Redaksi Tekno]

----

Bagi Anda yang ingin mengirimkan pertanyaan terkait internet ataupun virus, silakan kirim pertanyaan Anda melalui email: tekno.liputan6 (at) gmail (dot) com. Pertanyaan terpilih akan dijawab oleh redaksi ATAU narasumber yang kompeten di bidangnya

(dhi)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.