Sukses

Bos Ford Paling Berpeluang Jadi CEO Anyar Microsoft?

Informasi ini sendiri pertama kali disebutkan oleh Rick Sherlund seorang analis ternama dari perushaan riset Nomura.

Seperti yang telah diwartakan sebelumnya. Menurut yang dilaporkan laman Bloomberg, saat ini calon pengganti Steve Ballmer di posisi CEO Microsoft telah menyusut dan hanya menyisakan dua nama.

Alan Mulally, yang saat ini menjabat sebagai CEO Ford Motor dan Satya Nadella, saat ini menjabat sebagai Executive Vice President of Microsoft Cloud. Dikabarkan menjadi dua calon kuat menduduki jabatan yang selama hampir 13 tahun ini dikuasai oleh Ballmer.

Namun menurut yang diinformasikan laman Softpedia, Minggu (7/12/2013), nama Alan Mulally santer terdengar menjadi yang paling berpeluang didapuk sebagai pemimpin tertinggi raksasa software tersebut. Informasi ini sendiri pertama kali disebutkan oleh Rick Sherlund seorang analis ternama dari perushaan riset Nomura.

"Dari sudut pandang kami terlihat konsisten bahwa pilihan dewan direksi Microsoft mengarah pada Mulally untuk mengisi posisi CEO," ungkap Sherlund.

Pernyataan yang dikemukakan Sherlund itu sedikit bertolak belakang dengan apa yang dikatakan oleh Jay Cooney, juru bicara dari Ford yang menyebutkan bahwa Mulally masih fokus dalam memimpin dan menjalankan segala rencana bisnisnya untuk Ford hingga akhir tahun 2014 mendatang. (dhi)

Baca juga:
Microsoft Sisakan Dua Nama Calon CEO Baru
Menebak Calon Ideal CEO Baru Microsoft
Dewan Direksi Microsoft Gelar Pertemuan, Tentukan CEO Baru

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.