Sukses

iPhone 5S vs Galaxy S4, Mana Paling Laris?

iPhone 5S dan Samsung Galaxy S4 adalah dua smartphone high-end yang bersaing ketat di pasar perangkat mobile dunia. Siapa juara?

Lembaga riset Counterpoint Research melakukan survey penjualan smartphone di 33 negara melalui para distributor dan pengecer selama bulan Oktober 2013. iPhone 5S dan Galaxy S4 adalah dua smartphone high-end yang bersaing ketat di pasar perangkat mobile dunia.

Jika iPhone 5 dan Galaxy S4 dibandingkan, siapa juara? Menurut survey tersebut, ternyata iPhone 5S paling banyak dibeli konsumen. 

Di peringkat kedua ada iPhone 5. Agak mengejutkan smartphone ini masih mencatatkan penjualan yang tinggi mengingat Apple tidak lagi memproduksi iPhone5. Kemungkinan karena iPhone 5 masih banyak tersedia di beberapa pengecer pihak ketiga.

Apple sendiri memutuskan untuk menghentikan produksi smartphone iPhone 5 yang dirilis tahun 2012 itu dan menggantinya dengan iPhone terbaru, iPhone 5S dan 5C. Padahal baru satu tahun iPhone 5 bersaing di pasar smartphone global. 

Alasannya masuk akal. Setiap kali Apple merilis iPhone baru, Apple akan memangkas harga iPhone generasi sebelumnya. Daripada melakukan hal itu pada iPhone 5, Apple lebih memilih 'membunuh' iPhone 5 dan fokus memasarkan iPhone terbarunya.

[Baca: Selamat Tinggal, Apple Hentikan Produksi iPhone 5]

Samsung Galaxy S4 berada di urutan ketiga dengan penjualan terlaris, diikuti oleh iPhone 5C. Tiga peringkat berikutnya berturut-turut ditempati Samsung masing-masing dengan Galaxy Note 3 di peringkat lima, Galaxy S3 peringkat enam dan Galaxy S4 mini di posisi tujuh.



Di peringkat delapan ada Nokia 105, disusul oleh Samsung Galaxy S3 mini di posisi sembilan dan Nokia Asha 501 di peringkat 10. Demikian dilansir Slashgear, Minggu (15/12/2013).

Dalam daftar itu tidak ada smartphone HTC bahkan LG yang masuk dalam 10 besar penjualan terlaris. Apple dan Samsung justru memonopoli penjualan berdasarkan hasil survei. (dew)


Baca juga:
Galaxy S4 Terbakar, Samsung Minta Pemiliknya Tutup Mulut
iPhone 5S dan iPhone 5C Segera Masuk Indonesia?
Galaxy S4 Terbakar, Nokia Tawarkan Lumia Untuk Gantinya
iPhone 5S Termahal di Dunia Dijual di Negara Ini


 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini