Sukses

Fujitsu Ungkap Alasan Tak Pasarkan Smartphone di Indonesia

Pasar smartphone di Indonesia terlalu padat, kami lebih memilih pasar yang memiliki peluang lebih besar.

Smartphone jadi perangkat wajib bagi sebagian orang di seantero dunia. Di Indonesia, berbagai vendor ponsel menjajakan produk buatannya agar bisa menikmati ceruk keuntungan dari besarnya potensi yang ada di sini.

Fujitsu sendiri sejak lama telah memasarkan perangkat tablet dan smartphone buatannya di Jepang dan beberapa negara di Eropa. Sayangnya, perusahaan asal Jepang itu masih baru hanya membawa perangkat tabletnya ke Indonesia.

"Pasar smartphone di Indonesia terlalu padat, kami lebih memilih pasar yang memiliki peluang lebih besar," kata Brian Fan, VP Regional Marketing Fujitsu Asia yang ditemui Tim Tekno Liputan6.com di acara Fujitsu Media Gathering di Senggigi Beach Hotel, Lombok.

Tak hanya itu, Fujitsu mengaku smartphone miliknya dibuat secara spesifik untuk pengguna dengan kebutuhan tertentu. Alasan itu diungkap Mulia Dewi Karnadi, Country Head Infrastructure Services & Solutions Fujitsu Indonesia.

"Ponsel Android dari Fujitsu masih belum masuk Indonesia. Pasar dari ponsel kita sangat spesifik yang berbeda dengan vendor lain yang sudah luncurkan disini," imbuh Dewi.

Ia juga melanjutkan, "Smartphone kami sementara ini dipasarkan di beberapa negara Eropa dan Jepang saja. Fujitsu buat smartphone dengan fitur dan aplikasi khusus misalnya untuk orang lanjut usia, di sana pasarnya banyak kalau di Indonesia kan Lansia masih diurus keluarga."

Meskipun tak memilih masuk ke pasar smartphone Tanah Air, Fujitsu kini sudah mulai melirik pasar perangkat mobile di Indonesia. Perusahaan asal Jepang itu berencana akan membawa perangkat tablet buatannya ke Indonesia tahun depan. (den/vin)

Baca juga
Tablte Fujitsu Segera Sambangi Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini