Sukses

Sukses di Pasar Smartphone, Smartfren Akan Pasarkan Smart TV?

Mengandalkan kerjasama yang kuat dengan mitra manufaktur, Smartfren digadang-gadang akan memasuki industri TV pintar?

Brand Andromax milik Smartfren, dilaporkan telah sukses bermain di pasar smartphone Indonesia. Mengandalkan kerjasama yang kuat dengan mitra manufaktur, operator telekomunikasi berbasis CDMA itu digadang-gadang akan memasuki industri TV pintar. Benarkah?

Hisense yang menjadi rekanan manufaktur Smartfren, disinyalir telah banyak membantu operator selular itu dalam mengekspansi pasar smartphone di Indonesia.

Bahkan Andromax berhasil menggeser posisi BlackBerry dan menjadikannya berada di urutan pengapalan smartphone terbesar kedua di Tanah Air.

Hisense akan tetap menjadi rekanan kami (Smartfren) dalam mengekspansi pasar smartphone di Indonesia," kata Djoko Tata Ibrahim, Deputi CEO Smartfren yang ditemui tim Tekno Liputan6.com, Senin (16/12/2013) di Jakarta.

Hisense sendiri, lanjut Djoko, dikenal sebagai salah satu perusahaan manufaktur pembuat televisi dan perangkat smartphone yang populer di China. Kerjasama yang semakin erat, memungkinkan Smartfren untuk memasuki industri lain.

"Kami bisa saja masuk ke industri lain yaitu TV pintar. Tapi sebelum itu kami akan lihat pertumbuhannya dulu, dan harus lihat infrastrukturnya," imbuh Djoko.

Selain menjalin kerjasama dengan manufaktur pembuat televisi, Smartfren juga diketahui memiliki fasilitas pendukung lain. Cepatnet dan MQM merupakan infrastruktur pendukung Smartfren untuk memasuki pasar Smart TV.

"Kalaupun pada akhirnya kami masuk ke industri itu (TV pintar), mungkin akan diawali dengan sharing content terlebih dulu. Tapi kami akan lihat perkembangannya nanti," tutup Djoko. (den/isk)


Baca juga:
Kangkangi BlackBerry, Posisi Andromax Makin Kuat di Indonesia
Lunasi BHP, Smartfren Perluas Pembangunan BTS

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.