Sukses

BBM Siap Hadir Secara Pra-Instal di Ponsel LG

LG sudah sepakat untuk pra-instal aplikasi BBM. Ponsel LG pertama yang akan mencicipinya adalah seri G Pro Lite.

BlackBerry Messenger (BBM) sebelumnya diumumkan akan tertanam secara built-in (pra-instal) di beberapa perangkat Android terjangkau. Dan kini BlackBerry juga akan melakukan hal yang sama di beberapa smartphone LG.

Mengutip laman Crackberry, Kamis (19/12/2013), vendor asal Korea Selatan itu disebut telah sepakat untuk pra-instal aplikasi BBM. Ponsel LG pertama yang akan mencicipinya adalah seri G Pro Lite.

“BBM secara luas telah digunakan di seluruh wilayah Timur Tengah, Afrika, dan Indonesia yang mana kebanyakan masyarakatnya cenderung aktif di jejaring sosial,” kata Kevin Shin selaku Vice President of Marketing for Asia, The Middle East and CIS countries of LG Electronics Mobile Communications Company.

Sementara itu Andrew Bocking, Executive Vice President for BBM di BlackBerry, menuturkan pihaknya sangat antusias untuk memberikan pengalaman BBM berkualitas tinggi kepada para pelanggannya melalui LG G Pro Lite.

Namun sayangnya, pihak LG maupun BlackBerry tidak mengonfirmasikan kapan aplikasi pesan instan populer BBM akan benar-benar tertanam di ponsel berlayar 5,5 inci itu.    

Beberapa ponsel yang juga akan ditanamkan BBM adalah model handset Android yang dibuat oleh Original Equipment Manufacturer (OEM) seperti Be, Brightstar, Celkon, EVERCOSS, IMO, Micromax, Mito, Snexian, Spice, TECNO, TiPhone, dan Zen.

BBM pra-instal di Android akan tersedia untuk pasar Afrika, India, Indonesia, Amerika Latin, dan Timur Tengah. Selain itu, BlackBerry juga tetap terus menawarkan aplikasi BBM secara gratis melalui Google Play Store. (isk)


Baca juga:
BBM Akan Hadir Pra-Instal di Ponsel Murah Android
Cetak Sejarah, Penjualan Album Beyonce di iTunes Tembus 828 Ribu
Kini Update Status BBM Bisa Sekaligus Nge-Tweet

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini