Sukses

Aplikasi Vine Kini Bisa Dinikmati Pengguna Android Gingerbread

Namun sayang, pengguna Android Gingerbread tidak bisa menggunakan aplikasi ini untuk mengunggah video

Enam bulan setelah resmi menyambangi Android, aplikasi berbagi video singkat Vine kembali melebarkan sayapnya. Jika sebelumnya Twitter hanya memberikan kesempatan bagi pengguna Android versi 4.0 keatas, kini tidak demikian.

Melalui blog resminya, seperti dilansir Ubergizmo, Jumat (20/12/2013), kini pengguna Android 2.3 Gingerbread juga sudah bisa mengakses aplikasi Vine. Namun sayangnya, pengguna Android Gingerbread tidak bisa menggunakan aplikasi ini untuk mengunggah video.

Kemampuannya hanya sebatas menikmati tayangan video saja. Melalui opsi 'explore' pengguna bisa menelusuri video terpopuler, termasuk mencari tag yang saat ini sedang menjadi buah bibir berdasarkan kategori seperti komedi dan olahraga.

Namun tidak menutup kemungkinan jika nantinya sejumlah fitur yang tersedia untuk pengguna iOS dan Android 4.0 keatas juga tersedia pada pengguna Android 'Roti Jahe'.

Untuk memikat pengguna baru, pada Juni lalu Vine memungkinkan pengguna merekam video menggunakan kamera depan ponsel. Dalam pembaharuan tersebut, Vine juga menghadirkan peningkatan pada sisi pengaturan, kecepatan loading video sserta mendukung lebih banyak perangkat, peningkatan antar muka dan menyertakan fitur "upload manager" baru untuk tiap unggahan yang masuk.

Saat ini aplikasi Vine bisa diunduh secara gratis di Google Play Store oleh pengguna smartphone Android versi 2.3 Gingerbread ke atas. (vin/dhi)

Baca juga:
Layanan Berbagi Video Vine Resmi Hadir di Perangkat Android
Disaingi Video for Instagram, Vine Perbaiki Aplikasi di Android
Bawa Perbaikan, Vine untuk Android Bisa Rekam Pakai Kamera Depan
Asyik, Vine Resmi Sambangi Windows Phone 8

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.