Sukses

Pasca Hengkang, Bos HTC Indonesia Merapat ke Microsoft

Dewan direksi Microsoft Indonesia secara resmi telah menunjuk Budi Janto sebagai Consumer Channel Group Lead (CCG)/ Director Microsoft.

Lupakan sejenak proses pemilihan calon pengganti Steve Ballmer sebagai CEO Microsoft. Saat ini Microsoft justru mendatangkan salah satu sosok yang telah lama berkecimpung dalam industri teknologi dan komunikasi, Budi Janto.

Melalui keterangan resmi yang diterima tim Tekno Liputan6.com, Sabtu (21/12/2013), dewan direksi Microsoft Indonesia secara resmi telah menunjuk Budi Janto sebagai Consumer Channel Group Lead (CCG)/ Director Microsoft.

Di posisi barunya ini Budi akan memimpin Divisi CCG yang bertanggung jawab untuk pekerjaan dan proses kerjasama dengan Original Equipment Manufacturer (OEM) Microsoft, ritel, operator seluler dan mitra bisnis distribusi.

Nantinya Budi juga bertanggung jawab untuk menciptakan peluang bisnis baru dan memberikan pengalaman melalui Windows, Windows Phone, Office, dan Office 365.

"Transformasi menjadi perusahaan perangkat dan layanan (devices & services) telah menjadikan Microsoft memiliki peluang yang tak tertandingi dalam menjawab kebutuhan dan tren teknologi, mulai dari cloud, big data, mobilitas, serta enterprise social," pungkas Andreas Diantoro selaku President Director Microsoft Indonesia.

Nama Budi Janto sebelumya dikenal sebagai CEO HTC. Sayangnya belum genap setahun mengisi jabatan orang nomor satu di vendor smartphone asal Taiwan itu, Budi memutuskan untuk hengkang.

Selain bergabung dengan HTC, Budi juga sempat menjadi Direktur Bisnis Mobile dan Tablet untuk Samsung Indonesia. Melalui akun LinkedIn pribadinya, Budi diketahui memulai karir sebagai Key Account Manager untuk British American Tobacco pada Mei 1996. (vin/isk)


Baca juga:
Microsoft Tunda Pemilihan CEO Baru Hingga Awal Tahun 2014
Petinggi Mesin Pencari Bing Hijrah ke Google
Jegal Microsoft, Qualcomm Angkat Steve Mollenkopf Jadi CEO

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.