Sukses

Microsoft Tunda Pemilihan CEO Baru Hingga Awal Tahun 2014

Tahun ini Microsoft menegaskan belum siap mengumumkan sosok orang nomor satu di perusahaannya. Alasannya?

Langkah Microsoft dalam menemukan sosok pengganti CEO Microsoft Steve Ballmer nampaknya harus ditempuh dengan jalan berliku.

Sempat dikabarkan kalau perusahaan yang bermarkas di Redmond, Amerika Serikat itu tengah membidik CEO Ford Alan Mullaly dan COO Qualcomm Steve Mollenkopf.

Namun hingga kini, nama calon kuat belum juga diumumkan. Yang mengejutkan, Microsoft justru menegaskan bahwa pihaknya belum siap mengumumkan sosok orang nomor satu di perusahaannya, tahun ini. Rencana pemilihan CEO baru dilaporkan akan kembali dilanjutkan pada awal tahun 2014.

"Langkah tersebut diambil semata-mata untuk mendapatkan CEO yang mampu membawa kesuksesan baru bagi perusahaan ke depannya," tulis John W Thompson, salah satu anggota dewan direksi Microsoft, melalui blog resmi perusahaan.

Mengingat selama ini dewan direksi sudah melakukan penyeleksian terhadap lebih dari 100 kandidat. Pada akhirnya dewan direksi mengerucutkan nama calon menjadi 20, baik dari pihak internal maupun eksternal Microsoft.

Sejumlah nama dari pihak luar perusahaan yang masuk dalam daftar adalah CEO Ford Alan Mulally dan COO Qualcomm Steve Mollenkopf. Bahkan CEO Nokia Stephen Elop sempat disebut sebagai kandidat kuat untuk mengisi posisi strategis tersebut.

Sedangkan dari pihak internal, nama yang masuk adalah Satya Nadella yang saat ini menjabat sebagai Executive Vice president of Cloud and Enterprise Microsoft dan Tony Bates selaku Executive Vice President of Microsoft. (vin/isk)


Baca juga:
Jegal Microsoft, Qualcomm Angkat Steve Mollenkoopf Jadi CEO
Microsoft Incar Bos Qualcomm Untuk Jadi CEO
Bos Ford Tak Tertarik `Pinangan` Microsoft
Bos Ford Paling Berpeluang Jadi CEO Anyar Microsoft?
Microsoft Sisakan Dua Nama Calon CEO Baru

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.