Sukses

Samsung Siapkan Suksesor Galaxy Gear Tahun Depan

Berbeda dengan smartwatch pertamanya, Galaxy Band lebih fokus pada fungsi kesehatan penggunanya.

Samsung memulai tren wearable device dengan menghadirkan jam tangan pintar Galaxy Gear pada September 2013. Memasuki penghujung tahun, santer terdengar jika perusahaan asal Korea Selatan ini tengah menyiapkan suksesor dari smartwatch pertamanya tersebut.

Kabar yang berhembus sebelumnya menyebutkan Samsung akan melabeli jam tangan pintar keduanya dengan nama Galaxy Gear 2. Namun nampaknya perusahaan pesaing senegara LG ini dikabarkan lebih memilih nama baru yakni Galaxy Band.

Menariknya untuk proyek wearable device keduanya ini Samsung seakan menunjukkan keseriusannya yakni dengan menggandeng salah seorang software engineer asal, Luc Julia. Julia merupakan salah seorang yang berperan penting di balik lahirnya fitur Siri di perangkat besutan Apple.

Berbeda dengan smartwatch pertamanya, Galaxy Band lebih fokus pada fungsi kesehatan penggunanya. Dengan sistem microelectromechanical (MEMS) berbasis gerak, tekanan, kelembaban yang memanfaatkan sensor untuk mengidentifikasi gerak penguna secara real time.

Menurut Ddaily seperti dikutip, Senin (23/12/2013), MEMS akan menggunakan sebuah semikonduktor mikrometer yang terintegrasi dengan sebuah komponen mekanis yang mampu mengintegrasikan data yang terekam dalam jam tangan dengan perangkat lain seperti ponsel. Nantinya jam tangan dan smartphone atau tablet akan terhubung melalui koneksi Bluetooth.

Rencananya Galaxy Band akan resmi diperkenalkan pada kuartal pertama 2014. Kemungkinan tepatnya di ajang Costumer Electronics Show pada Januari atau Mobile World Congress di Barcelona pada bulan Februari. (vin/dew)


Baca juga:
Samsung Siapkan Galaxy Gear 2 dengan Fitur Lebih Lengkap?
Samsung Siapkan Banyak Fitur Baru di Galaxy Gear
Tinggalkan Smartphone, Samsung Banting Stir Jual Aksesoris?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini