Sukses

Tinggalkan Smartphone, Samsung Banting Stir Jual Aksesoris?

Tahun depan, perusahaan asal Korea Selatan itu berencana fokus untuk bermain di pasar aksesoris dan peripheral smartphone.

Samsung telah mengumumkan penurunan target penjualan smartphonenya. Akan tetapi, perusahaan itu telah menyiapkan strategi khusus agar pendapatan perusahaannya tidak turun.

Tahun depan, perusahaan asal Korea Selatan itu berencana fokus untuk bermain di pasar aksesoris dan peripheral smartphone. Informasi ini diungkap pertama kali oleh media Korea Selatan, SamMobile.

Menurut yang dilansir SamMobile dan dikutip, Rabu (11/12/2013), permintaan atas smartphone disinyalir telah menurun. Sedangkan permintaan di pasar aksesoris seperti baterai dan komponen lainnya terlihat semakin tinggi.

Selain aksesoris, vendor yang merajai pasar smartphone Android itu juga akan fokus pada segmen wearable device. Saat ini Samsung tengah mempersiapkan Galaxy Gear 2 agar bisa mengekspansi pasar wearable device yang diprediksi semakin besar.

Melebarkan sayap ke pasar aksesoris dan peripheral dilakukan agar Samsung tetap bisa mempertahankan pendapatannya yang cukup besar sebelumnya. Selama ini sumber pendapatan terbesar Samsung adalah dari penjualan perangkat smartphone kelas atas (high-end).

Samsung juga diperkirakan akan lebih fokus bermain di pasar smartphone kelas menengah ke bawah. Negara-negara berkembang kemungkinan akan menjadi sasaran empuk vendor gadget sebagai akibat jenuhnya pasar smartphone kelas atas. (den/dew)


Baca juga:
Samsung Tak Lagi Perkasa di Pasar Smartphone
Samsung Siapkan Edisi Smartphone Feminim

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini