Sukses

[VIDEO] Canggih, Pohon Natal Dilengkapi Fitur NFC

Dengan fitur NFC, Anda dapat mengontrol dan mengubah ornamen dan warna sinar lampu di pohon Natal melalui smartphone.

Near Field Communication (NFC) adalah interkoneksi nirkabel generasi baru yang dibenamkan di beberapa smartphone kelas high-end. Selain sering digunakan untuk mentransfer data, NFC juga dimanfaatkan untuk transaksi pembayaran, digunakan untuk membuka kunci rumah, dompet digital, dan lain sebagainya.

Lalu bagaimana jika NFC ditanamkan di sebuah pohon Natal? Mengutip laman Tom's Hardware, Selasa (24/12/2013), Sony telah merancang sebuah pohon Natal berfitur NFC yang memungkinkan pengguna untuk mengontrol dan mengubah ornamen dan warna sinar lampu di pohon Natal melalui smartphone.

Selain itu lampu yang melekat di pohon Natal juga bisa diubah ke modus disko, membuat warna lampu berkedip secara bergantian. Uniknya, pohon tersebut juga dilengkapi speaker portabel berfitur NFC sehingga Anda dapat memutar nyanyian Natal dengan cara yang berbeda.

Namun sayang, Anda tidak bisa memperolehnya dengan mudah. Pasalnya, dekorasi Natal unik ini digunakan Sony untuk menggelar sebuah sayembara di 'Facebook fan page' miliknya. Untuk mendapatkan pohon Natal cerdas ini Anda bisa mengikuti kontesnya di sini.

Penasaran seperti apa kecanggihan yang dimiliki pohon Natal tersebut? Saksikan video di bawah ini. (isk)  



Baca juga:
Canggih, Alat Ini Bisa Baca Pikiran dan Terjemahkan Bahasa Hewan
[VIDEO] Kreatif, Vodka Bisa Digunakan Untuk Kirim SMS
[VIDEO] Kreatif, Mobil ini Dibuat dari Susunan Lego






 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.