Sukses

[VIDEO] Tips Cara Men-Jailbreak iOS 7 Dengan Aman

Dengan proses jailbreak ini pengguna iOS 7 bisa melakukan jailbreak, baik dengan komputer berbasis Mac OS X atau Windows.

Sebuah untethered jailbreak atau proses jailbreak yang tidak membutuhkan booting pada komputer untuk iOS 7 kini telah tersedia di situs komunitas jailbeak, Evad3rs. Melalui software yang disebut evasi0n 7, akun Evad3rs menjanjikan software ini kompatibel dengan berbagai perangkat Apple.

Mengutip laman Phone Arena, Senin (23/12/2013), perangkat iOS tersebut adalah iPhone 5S, iPhone 5c, iPhone 5, iPhone 4S, iPhone 4, iPad 2, iPad 3, iPad 4, iPad Air, iPad Mini, iPad Mini 2, dan iPod Touch 5.

Dengan jailbreak tersebut, pengguna iOS 7 bisa melakukan jailbreak baik dengan komputer berbasis Mac OS X atau Windows. Bahkan Evad3rs mengklaim, proses jailbreak bisa dilakukan dengan cepat dan mudah yaitu hanya dalam waktu kurang dari 5 menit. Dan evasi0n 7 juga bisa melakukan jailbreak pada semua seri iOS 7, termasuk yang terbaru yakni iOS 7.4.

Untuk melakukan proses jailbreak, pertama-tama Anda harus mengunduh 'iOS 7 – 7.0.4 Jailbreak Evasi0n 7' untuk Windows atau Mac. Kemudian hubungkan perangkat iOS Anda ke komputer dan klik 'Jailbreak' untuk memulai proses. Tunggu beberapa menit dan biarkan Evasi0n 7 melakukan jailbreak dalam serangkaian langkah-langkah secara otomatis.



Selanjutnya Evasi0n 7 akan memberi tahu Anda untuk membuka kunci layar perangkat iOS dan tekan ikon aplikasi 'evasi0n 7' yang ada pada layar dan secara otomatis akan me-restart. Setelah reboot selesai, Evasi0n 7 akan terus memproses jailbreak sebelum meminta Anda untuk membuka kunci perangkat iOS Anda lagi.

Setelah Anda membukanya, itu akan reboot lagi dan setelah itu akan muncul notifikasi 'Done!' di layar. Lalu ikon Cydia (installer aplikasi independen untuk iOS) akan muncul di layar perangkat iOS Anda. Lepaskan perangkat Anda dari komputer dan tekan Cidya untuk mengunduh berbagai aplikasi secara gratis.

Disarankan sebelum melakukan jailbreak, backup semua data Anda ke iCloud atau PC melalui iTunes. Ketika melakukan jailbreak, ada baiknya untuk tidak membuka aplikasi apapun selain evasi0n 7 di komputer Windows/ Mac yang Anda gunakan.

Lebih jelasnya, lihat videonya di bawah ini. (isk)


Baca juga:
Tak Hanya Dilapisi Emas, iPhone 5S Ini Juga Ditaburi Kristal
[VIDEO] Canggih, iPhone 6 Bisa Deteksi Verifikasi Lewat Mata
Samsung Galaxy S5 Meluncur Februari 2014, Dilengkapi Eye Scanner?




* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini