Sukses

Pakai Custom ROM, Ponsel Xperia Tipo Bisa Cicipi Android KitKat

Sony Xperia Tipo merupakan salah satu smartphoe low-end yang sukses mendapatkan update Android 4.4 KitKat setelah menggunakan custom ROM.

Sesaat setelah Google resmi merilis sistem operasi Android 4.4 Kitkat, Sony pun mengumumkan perangkat pendukung apa saja yang kompatibel. Sama seperti perusahaan lainnya, Sony menyertakan perangkat high-end besutannya sebagai penerima jatah update sistem operasi teranyar Google itu.

Namun sejumlah pengguna ponsel Android lawas tidak kehabisan akal. Agar ponsel milik mereka bisa mencicipi Android 4.4, sebagian besar pengguna pun melakukan proses rooting.

Sony Xperia Tipo merupakan salah satu smartphoe low-end yang sukses mendapatkan update Android 4.4 KitKat setelah menggunakan custom ROM. Ponsel yang dirilis pada pertengahan tahun 2012 silam ini menggunakan costum ROM tidak resmi CynanogenMod 11.

Dikutip laman Ubergizmo, Jumat (27/12/2013), layaknya ponsel rooting lainnya, sejumlah fitur pada Xperia Tipo pun tidak bisa berfungsi normal. Fitur tersebut antara lain kamera, WiFi, Bluetooth, hingga jaringan GSM yang tidak dapat terdeteksi.

Berbeda dengan proyek rooting lain yang selama ini berhasil dan beberapa fitur tetap bisa berfungsi, Xperia Tipo nampaknya belum mampu mengakomodir KitKat secara mulus.

Sebut saja HTC HD2 dan Nexus One yang juga sempat di-rooting oleh sang pemilik beberapa saat lalu. (vin/dew)



Baca juga:
Meski Ada Bug, Android 4.4 KitKat Bisa Jalan di Nexus One
Android KitKat Berhasil Dijalankan di Ponsel HTC Windows
5 Seri Xperia Dipastikan Dapat Android KitKat





* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini