Sukses

Terungkap, Hasil Benchmark Chipset Perdana LG

Chipset yang kabarnya mengusung nama LG Odin tersebut diketahui dari hasil benchmark menggunakan aplikasi AnTuTu.

Tak mau kalah saing dengan Samsung dan sejumlah perusahaan asal China seperti MediaTek dan Huawei, LG diketahui tengah menyiapkan chipset berotak delapan inti. Chipset yang kabarnya mengusung nama LG Odin tersebut diketahui dari hasil benchmark menggunakan aplikasi AnTuTu.

Hasil pengujian menunjukkan sebuah ponsel terbaru tengah diuji coba menggunakan chipset LG Odin. Besar kemungkinan Odin merupakan chipset terbaru yang disiapkan untuk menyaingi performa Samsung Exynoss 5410 yang juga menggunakan 8 core.

Performa LG Odin diketahui tidak jauh berbeda dengan chipset MediaTek MT6592 dan Samsung Exynos 5410. Ketiganya mencatatkan skor yang hampir mendekati yakni 27.184 untuk LG Odin, 26.874 dan 27.745 masing-masing untuk MediaTek MT6592 dan Samsung Exynoss 5410.

Menurut Gforgames yang dikutip Senin (30/12/2013), jika melihat pada arsitektur yang diusung Odin, kemungkinan chipset ini hanya menggunakan empat inti. Sebab hasil uji menunjukkan LG Odin bekerja dengan clocking speed yang lebih lamban yakni 100 - 1008 MHz (1 Ghz).


Menariknya GPU (Graphic Processing Unit) pada LG Odin telah didukung System on a Chip (SoC) terbaru Power VR Series 6 (Rogue). iPhone 5S merupakan smartphone pertama yang menggunakan kartu grafis yang sama dengan model G6430 dan mampu memberikan kinerja grafis yang luar biasa.

Situs AnTuTu menunjukkan prototipe perangkat yang digunakan dalam pengujian mengusung resolusi layar 1080x1920 piksel dengan RAM 2 GB, memori internal 4 GB dan Android 4.2.2. Beragam prediksi menyebut LG G3 merupakan smartphone pertama yang akan dibekali chipset buatan 'dapur' LG ini. (vin/dew)

Baca juga:
Aplikasi Benchmark Ungkap Kinerja Prosesor Octa-Core MediaTek
Huawei Siapkan Smartphone Pertama Berprosesor Octa Core
Ponsel LG G3 Akan Dilengkapi Sensor Pengenal Sidik Jari?



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.