Sukses

Konsep Masa Depan, Layar Tekuk di Gelas Hingga Kaca Mobil

Samsung bermimpi suatu hari ingin 'menutupi' seluruh dunia dengan konsep layar sentuh yang bisa dipakai dimana saja.

Samsung telah berhasil membuat TV, smartphone, tablet bahkan jam tangan pintar (smartwatch) dengan fitur canggih, namun perusahaan asal Korea Selatan tidak puas sampai di situ.

Samsung bermimpi suatu hari ingin 'menutupi' seluruh dunia dengan konsep layar sentuh yang bisa dipakai dimana saja. Setidaknya itulah konsep layar yang ingin dibuat Samsung, yang dituangkannya lewat video terbaru di website perusahaan.

Konsep impian layar yang ingin dibuat Samsung dijuluki "The Internet Of Things". Mungkin terdengar sedikit tak masuk akal, namun sudah ada sekelompok perusahaan seperti SmartThings, Nest, dan bahkan Cisco yang berhasil menghubungkan barang-barang di rumah ke internet.

Dalam video berdurasi 3 menit 28 detik itu Samsung seolah ingin menunjukkan visinya di masa depan. Segala sesuatu yang ada di sekitar Anda nantinya bisa menampilkan informasi yang dibutuhkan. Bahkan gelas dan talenan Anda nantinya dapat menampilkan informasi yang relevan seperti kalori makanan yang Anda masak.

Dalam video itu ditunjukkan sebuah keluarga yang mengadopsi konsep layar sentuh masa depan. Sang suami menggunakan kaca display besar untuk memamerkan desain mobil baru kepada pria yang lebih tua, entah itu bosnya atau investor. Sang istri berbelanja dengan memanfaatkan informasi melalui layar sentuh masa depan, termasuk di perangkat gelang dan buku agenda.

Sementara itu sang anak perempuan pergi ke sekolah dengan konsep layar sentuh yang bisa digunakan di manapun ia berada, termasuk bermain game virtual Jenga di kaca. Samsung tak hanya berambisi membuat layar yang bisa ditekuk, tetapi juga tembus pandang.

Seperti apa konsep layar sentuh masa depan versi Samsung? Simak videonya di bawah ini. (dew)


Baca juga :
Beredar Foto Galaxy S5 Konsep, Berlayar Lengkung & Bodi Metal
Setelah Layar Lengkung, Apple Kantongi Paten Layar Safir
Apple Resmi Kantongi Paten Ponsel Layar Lengkung
Tren Ponsel Layar Transparan, Bisa Dikontrol Dari Belakang



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini