Sukses

Beredar Foto Galaxy S5 Konsep, Berlayar Lengkung & Bodi Metal

Smartphone konsep ini akan dilengkapi layar sentuh 5,2 inci dengan resolusi 2K dan kamera belakang 16 megapiksel dengan teknologi ISOCELL.

Pekan lalu, Samsung secara tegas mengungkapkan bahwa Galaxy S5 tidak akan membenamkan layar lengkung. Namun kali ini sebuah desain konsep Galaxy S5 terbaru muncul dengan bodi berlapis metal serta tampilan layar lengkung di sisi atas dan bawah bodi.

Mengutip laman Galaxys5info, Senin (30/12/2013), smartphone konsep ini akan dilengkapi layar sentuh 5,2 inci dengan resolusi 2K, kamera belakang 16 megapiksel (MP) dengan teknologi ISOCELL yang mampu menangkap gambar berkualitas 4K dan merekam video full HD. Dilengkapi pula dengan kamera depan 4 MP dan sensor cahaya ambient untuk mengukur suhu ruangan sekitar.

Sebuah teknologi pemindai iris dikabarkan juga akan terintegrasi di handset ini. Ditambah empat speaker yang tertanam di setiap sisi bodi - menyuguhkan suara berfrekuensi yang luas. Spesifikasi lainnya, diprediksi akan berjalan di atas sistem operasi Android 4.4 KitKat dan diperkuat processor Exynos-Octa core 64-bit, memori RAM 4 GB, dan port microUSB reversibel.



Galaxy S5 konsep dirancang oleh desainer Hasan Kaymak, yang kerap menciptakan konsep desain smartphone HTC. Smartphone ini disebut-sebut akan diperkenalkan pertama kali pada ajang Mobile World Congress di Barcelona pada Februari 2014, bersamaan dengan diumumkannya Galaxy S5 versi original.

Galaxy S5 versi original dilaporkan akan dilengkapi layar beresolusi Quad High Definition (QHD) 2.560 x 1.440 piksel dan menyematkan teknologi pemindai iris bernama Eye Scanner, yang fungsinya disinyalir mirip dengan teknologi pemindai retina EYE ID Retinal Scanner untuk iPhone 6. (isk)  


Baca juga:
Samsung Galaxy S5 Meluncur Februari 2014, Dilengkapi Eye Scanner?
2015, Samsung Akan Luncurkan Smartphone Dua Layar Lipat
Celah Keamanan Samsung Galaxy S4 Ditemukan!


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini