Sukses

Saingi Nike, LG Siapkan Gelang Pintar

Gelang ini disebut akan menyandang nama Lifeband Touch dan bakal diumumkan pada ajang CES minggu depan.

Seminggu sebelum digelarnya ajang Consumer Electronic Show (CES) di Las Vegas, LG dilaporkan akan merilis perangkat yang bisa dipakai di tubuh alias wearable gadget yang mirip dengan gelang pintar milik Nike yaitu Fuelband.

Kabar ini terungkap dengan tampilan foto yang dibocorkan oleh pemilik akun Twitter @evleaks. Mengutip laman Redorbit, Kamis (2/1/2014), gelang ini disebut akan menyandang nama Lifeband Touch dan bakal diumumkan pada ajang CES minggu depan.

Di foto itu terlihat jelas bahwa gelang tersebut dilengkapi tombol di salah satu sisinya - diduga berfungsi untuk menyalakan display. Namun belum jelas apakah Lifeband Touch dapat berjalan dengan sendirinya atau harus ditandem dengan smartphone LG.

Sementara itu kegunaan dari Lifeband Touch disinyalir akan sama dengan Nike Fuelband, di mana dapat memantau aktivitas olahraga dan kegiatan sehari-hari, seperti dapat menghitung langkah kaki, memantau jadwal tidur, memantau detak jantung serta menghitung jumlah kalori yang terbakar.

Sebelumnya LG dikabarkan akan merilis dua jam tangan pintar berlabel G Arch dan G Health. Kedua wearable gadget tersebut rencananya bakal diumumkan pada perhelatan Mobile World Congress (MWC) di Barcelona pada Februari 2014.   

G Arch digadang-gadang kompatibel dengan semua smartphone LG, sedangkan G Health memiliki fungsi utama layaknya Nike Fuelband. (isk)


Baca juga:
Masuki Bisnis Wearable Device, LG Siapkan 2 Smartwatch
LG Siapkan Smartphone Android Ber-keyboard QWERTY
Serius Investasi, LG Akan Buka Pabrik Kedua di Indonesia


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.