Sukses

Kematian `Nokia Android` Terlalu Dibesarkan, Cuma Pengalihan?

Anggapan terlalu dibesar-besarkannya kematian handset Android Nokia menurut @evleaks memperkuat asumsi bahwa handset itu akan meluncur.

Nokia sempat dikabarkan sedang mengembangkan handset yang berjalan di atas sistem operasi Android. Sayangnya, rumor yang sempat beredar itu dibantah dengan kabar 'kematian' handset tersebut yang muncul dengan nama kode Normandy.

Kabar kematian Normandy memang sempat diumumkan secara resmi oleh Nokia. Namun, bagi akun pembocor @evleaks yang cukup terpercaya, kabar kematian Normandy dianggap berlebihan dan terlalu dibesar-besarkan.

Sebuah laporan yang sempat muncul mengungkap informasi bahwa Normandy mengusung nomor model RM-980. Handset ini akan mengusung layar seluar 4 inci dan kemungkinan dibuat juga dalam varian dual-sim.

Dalam laporan yang sama, seperti dilansir Phone Arena dan ditulis Kamis (2/1/2014), tim yang mengembangkan handset itu tergabung dalam 'Project N'. Tim itu sebelumnya disebut-sebut bekerja untuk mengembangkan smartwatch.

Perusahaan asal Finlandia itu saat ini memang hanya terpaku pada satu sistem operasi mobile, Windows Phone. Berbagai kalangan memprediksi Nokia akan bisa mendapat sambutan yang cukup baik bila membuat perangkat smartphone berbasis Android.

Anggapan terlalu dibesar-besarkannya kematian Normandy menurut @evleaks memperkuat asumsi bahwa handset Nokia dengan sistem operasi Android di dalamnya akan segera meluncur.

Hanya saja yang perlu diingat, ponsel Android besutan Nokia didasarkan pada Nokia Asha. Jadi aksesnya masih saja terbatas. Penggunanya masih tak bisa mengakses Google Play Store ataupun aplikasi lainnya yang disediakan Google untuk perangkat Android. (den/dew)


Baca juga:
Nokia Lumia 520 Rajai Penjualan Windows Phone
Aplikasi Nokia Here Maps Lenyap Dari Toko Online Apple
2014, Nokia Akan Luncurkan Smartwatch Yang Bisa Ditekuk


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini