Sukses

Awal Tahun 2014, Adopsi iOS 7 Telah Mencapai 78%

Data terbaru yang dilansir Apple menunjukkan, saat ini jumlah pengadopsi sistem operasi iOS 7 telah mencapai 78%.

Sejak diperkenalkan di ajang Worldwide Developers Conference pada bulan Juni 2013, hingga kini jumlah pengadopsi sistem operasi iOS 7 kian bertambah. Awal Desember 2013 Apple melaporkan pengadopsi iOS 7 telah mencapai 74%.

Di awal tahun 2014, Apple kembali merilis jumlah pengadopsi iOS 7 kembali bertambah. Meski demikian, jumlahnya tidak signifikan dalam kurun waktu satu bulan terakhir.

Data terbaru yang dilansir Apple seperti dikutip Tekno Liputan6.com, Kamis (2/1/20134) menunjukkan, saat ini jumlah pengadopsi iOS 7 telah mencapai 78%. Sedangkan jumlah pengadopsi iOS 6 dilaporkan kian menurun dan saat ini telah mencapai 18% dari sebelumnya sebesar 22%.

Sedangkan jumlah pengguna iOS lawas yaknni versi 3, 4, dan 5 jumlahnya masih statis yakni masih sebesar 4%.

Dalam beberapa bulan terakhir sejak pertama kali dirilis, pengguna iOS 7 terhitung relatif signifikan jika dibandingkan seri sebelumnya. Pada bulan Desember silam lembaga riset Chitika merilis dominasi iOS 7 telah mencapai 64% dari total pengguna iDevice di seluruh dunia.

Komunitas jailbreak Evad3rs baru-baru ini merilis sebuah video yang memungkinkan sejumlah iDevice mencicicp sistem operasi iOS 7. Menariknya berkat usaha komuniats men-jailbreak iOS 7, sebuah perusahaan asal China menghadiahi Evad3rs dengan uang sebesar USD 1 juta atau setara dengan Rp 12 milyar. (vin/dew)


Baca juga:
74% Pengunjung AppStore Mengadopsi iOS 7
Dominasi Pengguna iOS 7 Kian Kokoh
Perusahaan China Hadiahi Pembobol iOS 7 Rp 12 Milyar

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Apple adalah sebuah industri visioner yang merevolusi industri komputer, musik, dan komunikasi seluler.
    Apple adalah sebuah industri visioner yang merevolusi industri komputer, musik, dan komunikasi seluler.

    Apple

  • iOS 7