Sukses

Lenovo Luncurkan Smartphone 4G Pertamanya

Smartphone pertama berfitur konektivitas 4G dari Lenovo tersebut diberi nama Vibe Z, dengan desain bodi yang tipis.

Pemerintah China mulai menggenjot penggunaan teknologi komunikasi 4G LTE (Long Term Evolution) di negaranya. Lenovo mencoba mengambil kesempatan itu dengan meluncurkan produk yang mendukung teknologi 4G pertama buatannya.

Smartphone pertama berfitur konektivitas 4G dari Lenovo tersebut diberi nama Vibe Z. Fitur ini diklaim memungkinkan penggunanya untuk men-download melalui akses internet dengan kecepatan maksimal hingga 150 Mbps.

Handset ini dibuat menggunakan asumsi bahwa desain adalah prioritas utama. Karena itulah Vibe Z dirancang dengan desain bodi yang tipis dan memakai layar IPS berukuran 5,5 inci. Resolusi 1080 x 1920 piksel dengan tingkat kerapatan 400 piksel per inci (ppi) disebutkan cukup untuk membuat penggunanya tetap bisa melihat layar meski di bawah cahaya terang.

Vibe Z dibenami prosesor quad-core Snapdragon 800 berkecepatan 2,2 Ghz dengan teknologi yang sama seperti yang dibuat Qualcomm untuk Galaxy Note 3 milik Samsung. Selain itu ada RAM 2 GB dan kapasitas penyimpanan internal seluas 16 GB untuk model standar.

Kamera 13 megapiksel (MP) ditambah LED flash yang tersemat di bagian belakang perangkat ini dengan bukaan diafragma f/1,8 aperture diklaim bisa menghasilkan gambar berkualitas baik walaupun di cahaya rendah. Di bagian depan ada kamera 5 MP untuk pengguna yang hobi narsis foto maupun melakukan video call.

Handset ini akan berjalan dengan sistem operasi Android 4.3 Jelly Bean dengan tambahan beberapa aplikasi khusus dari Lenovo. Perangkat ini akan dibanderol seharga USD 549 atau sekitar Rp 6 jutaan dan juga akan tersedia di Indonesia, Malaysia, Thailand, Arab Saudi, Uni Emirat Aran dan Filipina pada bulan Februari mendatang. (den/dew)


Baca juga :

Operator Siap Gelar 4G LTE, Pemerintah Galau Tentukan Spektrum
Mudah dan Murah, Repeater Ilegal Kian Banyak Dipakai
Ganggu Layanan Operator, Kominfo Tertibkan Repeater Ilegal
Aturan Tata Kelola Internet Indonesia Mulai Digodog


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini