Sukses

`Grand Theft Auto V` Nyaris Jadi Game Terlaris Sepanjang Masa

Untuk sementara, gelar game terlaku sepanjang masa masih dipegang oleh Mario Kart Wii yang terjual sebanyak 34 juta copy.

Sekuel terbaru seri video game brutal Grand Theft Auto V (GTA V) seakan tiada lelahnya mencetak rekor-rekor terbaru industri game dunia.

Setelah sukses menjadi judul video game dengan biaya produksi termahal dan berhasil mencetak rekor penjualan di industri hiburan, kini game besutan Rockstar Games itu dilaporkan sebentar lagi akan menjadi judul video game terlaris sepanjang masa.

Mengutip laman Computer and Video Games (CVG), Sabtu (4/1/2014), hingga saat ini GTA V telah terjual sekitar lebih dari 29 juta copy. Untuk sementara, gelar game terlaku sepanjang masa masih dipegang oleh Mario Kart Wii yang terjual sebanyak 34 juta copy.

Selain itu, sebelumnya GTA V juga berhasil mendapatkan USD 800 juta pada penjualan hari pertama dirilis. Rekor yang didapat game bertema kriminal ini mengalahkan pencapaian game populer Call of Duty: Modern Warfare 3, yang mencetak penjualan USD 1 miliar dalam waktu empat hari di tahun 2011 silam.

Tak hanya itu, GTA V juga mengalahkan rekor yang dimiliki sejumlah film laris Hollywood. Game yang mengambil tema lokasi di kota fiktif Los Santos ini mencetak penjualan USD 1 miliar dua hari lebih cepat ketimbang yang didapat fil popular Avatar, Harry Potter and the Deathly Hallows Part 2, juga The Avengers.

Game GTA V ini memang diminati banyak gamer. Buktinya, Take-Two Interactive selaku perusahaan induk dari Rockstar Games pada bulan November 2013 lalu mengumumkan bahwa sekuel video game kriminal besutannya telah terjual sekitar 29 juta copy. (dhi)


Baca juga:
Militer Kanada Latihan Perang Pakai Video Game?
Video Game GTA V Bakal Diangkat ke Layar Lebar?
Video Game Grand Theft Auto V Digugat Lindsay Lohan
Mantap! Penjualan Game GTA V Capai 29 Juta Copy
Politikus AS Ajak Orangtua Boikot GTA V

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini