Sukses

Speaker Ini Hadirkan Sensasi Musik di Dalam `Bola Hamster'

Perangkat ini diklaim sebagai speaker pertama di dunia yang memungkinkan penggunanya masuk ke dalamnya.

Anda pernah membayangkan bagaimana serunya bermain di dalam bola hamster? Mungkin speaker berbentuk bola raksasa ini bisa merealisasikan imajinasi liar Anda dan dapat dijadikan sebagai tempat untuk menghilangkan kepenatan.

Dijuluki AudioOrb, speaker berdesain futuristik ini memiliki lubang kecil sebagai pintu masuk dan bantal busa yang dapat disesuaikan dengan bentuk tubuh Anda. Tak tanggung-tanggung, fasilitas audionya sendiri dilengkapi dengan 18 speaker dan fitur noise-canceling yang mampu memblokir suara bising yang ada di sekitar.

AudioOrb terinspirasi dari sebuah kepompong - hasil kerjasama antara studio kreatif asal Skandinavia, ST dan studio ekperimental Petter Johansson Art Direction and Design. Perangkat ini diklaim sebagai speaker pertama di dunia yang memungkinkan penggunanya masuk ke dalamnya.

"Ruangan berbentuk bulat hampir dapat memblokir semua suara yang ada di luar ruangan. Ini adalah titik awal ketika kami mengembangkan AudioOrb," kata ST dan Petter Johansson Art Direction and Design, seperti dikutip dari Mail Online, Selasa (7/1/2014).

Konsepnya bisa dibilang mirip dengan bola bermain yang sering digunakan hamster. Namun bagi manusia, AudiOrb adalah tempat duduk dan bersantai untuk menikmati alunan musik secara personal tanpa harus menggunakan headset. Menciptakan suasana nyaman dan hening tanpa gangguan apapun.

Untuk saat ini AudioOrb hanya tersedia dua unit, dijual dengan harga US$ 15 ribu atau sekitar Rp 182,5 juta. Untuk memperoleh biaya produksi, ST dan Petter Johansson Art Direction and Design kini masih mengumpulkan dana di sebuah platform pendanaan, Indiegogo. (isk)


Baca juga:
Asyik, Dengan Alat Ini Anda Bisa Main Golf Sambil Ber-skateboard
Lampu Ini Diklaim Bisa Tahan Hingga 23 Tahun
Canggih, Alat Ini Bisa Baca Pikiran dan Terjemahkan Bahasa Hewan
Smartphone Mewah Ini Hanya Tersedia 999 Unit, Berapa Harganya?
Game iPhone Ini Bisa Keluarkan Aroma Popcorn

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini