Sukses

Pengguna Feature Phone Kini Bisa Pakai `Instagram` Lokal

Pengguna ponsel berbasis Symbian S40 dan S60 kini bisa menggunakan aplikasi berbagi foto lokal menyerupai Instagram.

Ketenaran aplikasi berbagi foto Instagram sukses menginspirasi sejumlah pengembang untuk merilis aplikasi dengan kemampuan serupa. Sayangnya sejumlah aplikasi berbagi foto yang saat ini ada hanya ditujukan untuk pengguna ponsel pintar berbasis Android, iOS, Windows Phone, dan BlackBerry.

Untuk pengguna ponsel fitur (feature phone) belum bisa menggunakan aplikasi berbagi foto populer untuk berbagi pengalaman sehari-hari. Beruntungnya, kini pengguna ponsel berbasis Symbian S40 dan S60 bisa menggunakan aplikasi berbagi foto menyerupai Instagram.

Adalah Jepret, merupakan aplikasi bebagi foto yang dilengkapi dengan efek filter dan frame. Layanan yang resmi diluncurkan oleh Telkomsel ini telah terintegrasi dengan sejumlah layanan sosial media, hingga memudahkan pengguna untuk berbagi foto.

"Kebutuhan pengguna segmen youth untuk berbagi foto cukup tinggi. Untuk itu Telkomsel menjalin kerjasama dengan DyCode untuk mengembangkan aplikasi Jepret yang kompatibel dengan ponsel Nokia S40 dan S60," ujar Trio YG Lumbatoruan, GM Portal & Social Media Telkomsel dalam keterangan resmi yang diterima Tekno Liputan6.com.

Untuk bisa menggunakan layanan ini, pelanggan Telkomsel harus melakukan aktivasi dengan mendapatkan token di *323# lalu memilih paket Jepret. Setelah memilih paket, pengguna bisa mengisi nomor telepon dan token untuk kemudian mendapat SMS notifikasi lengkap dengan link untuk mengunduh aplikasi berbagi foto ini. (vin/dew)


Baca juga:

Mati Suri Selama 12 Jam, Instagram `Hidup` Lagi di Iran
Ingin Beli Kamera Leica? Cukup Kunjungi Instagram
David Guttenfelder, Fotografer Instagram Terbaik Tahun Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini