Sukses

LG Resmi Umumkan Gelang Pintar Buatannya

Perangkat kedap air ini dilengkapi sensor untuk melacak perpindahan pengguna maupun konsumsi kalorinya.

Pameran tahunan Consumer Electronics Show (CES) 2014 masih belum resmi dibuka. Namun, beberapa perusahaan telah lebih dulu melakukan pengumuman atas capaian perusahaan maupun produk terbaru yang dimilikinya.

LG menjadi salah satu perusahaan yang telah mengungkap produk baru buatannya sebelum acara itu digelar di Las Vegas, Amerika Serikat. Perangkat paling baru yang diumumkan LG adalah gelang pintar yang dinamai Lifeband Touch.

Gelang pintar dari perusahaan asal Korea Selatan ini diklaim sebagai perangkat tambahan untuk menjaga kesehatan maupun penggemar olahraga. Perangkat kedap air ini dilengkapi sensor untuk melacak perpindahan pengguna maupun konsumsi kalorinya.

Mengutip laman Phone Arena, Selasa (7/1/2013), perangkat ini bisa terhubung dengan perangkat berbasis iOS dan Android melalui koneksi Bluetooth v4. Sebuah layar LED yang dipasang di Lifeband Touch menambah kemampuan perangkat ini sebagai jam tangan, notifikasi dan pengontrol dari smartphone.

Tak hanya itu, sepasang earphone khusus yang disebut 'Heart Rate Earphone' bisa membantu penggunanya untuk memeriksa aliran darah di telinga dan mengukur detak jantungnya secara langsung.

Lifeband Touch dari LG ini akan bersaing melawan Nike Fuel Band di pasar penggiat olahraga. Sayangnya, LG masih belum mengungkap harga perangkat barunya itu. Namun, jam ini akan dipamerkan LG di ajang CES 2014. (den/dew)


Baca juga :
Masuki Bisnis Wearable Device, LG Siapkan 2 Smartwatch
LG Siapkan Smartphone Android Ber-keyboard QWERTY
Serius Investasi, LG Akan Buka Pabrik Kedua di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini