Sukses

Harga BlackBerry Q5 `Disunat` Demi Gaet Banyak Peminat

Meski harganya diturunkan, sayangnya harga tersebut diklaim tetap mahal, tidak sesuai dengan spesifikasi yang ditawarkan.

Ada banyak cara yang digunakan oleh produsen untuk mendongkrak angka penjualan handset besutannya. Salah satunya dengan memberikan diskon harga untuk menarik minat pengguna untuk membeli handset tertentu.

BlackBerry Q5 menjadi pilihan sebagai handset pertama yang didiskon di awal tahun 2014. BB Q5 merupakan model yang tepat dan sesuai dengan karakter pasar di India, sehingga keputusan untuk memangkas harga jual dirasa pantas.

Saat ini BlackBerry Q5 di India dipasarkan dengan harga 19.900 Rupee atau setara dengan Rp 3,9 juta. Sebelumnya BB Q5 dibanderol dengan harga normal 22.999 Rupee.

Dalam keterangan resmi seperti dilansir Crackberry, Selasa (7/1/2014), Sameer Bhatia, Director - Distribution BlackBerry India menyebut jika penawaran menarik untuk BlackBerry Q5 merupakan wujud komitmen BlackBerry untuk menjangkau konsumen potensial dan lebih luas di India.

BlackBerry Q5 merupakan handset BB OS10 kedua yang mengusung desain layar sentuh dan susunan keyboard QWERTY. Jika BlackBerry Z10 dan Q10 ditujukan untuk segmen high-end, makan kehadiran Q5 lebih menyasar segmen menengah bawah.

Sayangnya harga yang disebut tetap mahal, tidak sesuai dengan spesifikasi yang ditawarkan. BlackBerry Q5 menyusung layar 3,1 inci resolusi 720x720 piksel, prosesor dual-core 1,2 GHz, RAM 2 GB, memori internal 8 GB, serta kamera 5 MP dan 2 MP untuk foto selfie. (vin/dew)



Baca juga:
BlackBerry Z10 Jadi Smartphone BB10 Yang Paling Diminati
BlackBerry: Tidak Akan Ada Lagi Tablet Playbook
Jokowi Siapkan Lahan Untuk Pabrik BlackBerry di Jakarta

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.