Sukses

BlackBerry: Tidak Akan Ada Lagi Tablet Playbook

Managing Director BlackBerry India memastikan tidak akan lagi merilis tablet PlayBook untuk bersaing dengan tablet Android dan iPad.

Kehadiran sistem operasi baru BlackBerry 10 dan sejumlah perangkat pendukungnya di tahun 2013 ternyata tidak mampu memberikan perubahan signifikan bagi BlackBerry. Perusahaan asal Kanada itu justru makin tersungkur dan dilaporkan mengalami kerugian dalam jumlah yang tidak sedikit.

Sejak resmi mendapuk John Chen sebagai CEO baru, perusahaan yang dahulu mengusung nama Research In Motion ini mulai mengubah fokus bisnis perusahaan. Melanjutkan rencana besar perusahaan, Managing Director BlackBerry India, Sunil Lalwani menyatakan bahwa di tahun 2014 ini BlackBerry akan fokus pada perangkat lunak dan layanan.

Tak dapat dipungkiri, sejumlah ponsel pintar juga akan tetap dirilis oleh BlackBerry sepanjang tahun ini. Namun Lalwani memastikan jika BlackBerry tidak akan lagi merilis tablet PlayBook untuk bersaing dengan tablet Android dan iPad.

Menurut laman N4BB yang dikutip Jumat (3/1/2014), sayangnya Lalwani tidak menjelaskan lebih rinci alasan di balik rencana perusahaan untuk tidak lagi merilis produk tablet.

Pria asal India juga memastikan bahwa BlackBerry akan merilis sejumlah ponsel entry level dan mid-end bertenagakan sistem operasi BlackBerry 10 tahun ini. Pangsa pasar kedua segmen tersebut merupakan salah satu fokus yang tidak dapat dilupakan begitu saja oleh perusahaan asal Kanada ini.

"Fokus kami adalah profitabilitas, yaitu berapa banyak kami menghasilkan pendapatan dari setiap penjualan ponsel dan perangkat lunak serta layanan," ucapnya lagi dalam sebuah sesi wawancara seperti dikutip dari DNAIndia. (vin/dew)


Baca juga:
Alicia Keys Akan Segera `Cerai` Dengan BlackBerry
Umur BlackBerry OS 7 Tinggal 2 Tahun Lagi
Belum Kapok, BlackBerry Bersiap Garap Tablet PlayBook 2?
Bos Tablet PlayBook Hengkang dari BlackBerry


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.