Sukses

Desainer Ferrari Rancang Gelang Pintar Seharga Rp 2,3 Milyar

Gelang ini tengah dikembangkan oleh perusahaan penyedia wearable gadget `Christophe & Co` dan desainer Ferrari `Pininfarina`.

Bosan menunggu kehadiran jam tangan pintar dari Apple, iWatch? Anda mungkin bisa sedikit mengalihkan perhatikan ke gelang pintar seharga US$ 189 ribu atau sekitar Rp 2,3 milyar ini. Harganya terbilang sangat mahal, jauh lebih mahal dari harga gelang pintar kebanyakan yang dibanderol antara Rp 3 juta - Rp 5 juta.

Mengutip laman Digitaltrends, Rabu (8/1/2013), gelang yang disebut-sebut akan mengusung konsep gelang kerajaan Armill itu tengah dikembangkan oleh perusahaan penyedia wearable gadget yang berbasis di Miami `Christophe & Co` dan desainer Ferrari `Pininfarina`.

Namun sayangnya, CEO Christophe & Co Aleksandr Bernhard, belum mau membeberkan foto gelang tersebut. Namun, ia menyatakan desain awalnya akan terbuat dari logam dan batu permata, dilengkapi generator kinetik untuk mengisi daya perangkat melalui gerakan tangan, koneksi NFC, dan Bluetooth LE.  

Bernhard menegaskan, gelang yang belum diketahui namanya itu akan dapat dipesan mulai musim panas atau pertengahan tahun 2014. "Gelang ini akan tersedia dengan tiga varian yang berbeda, yang termurah dijual US$ 70 ribu atau Rp 850 jutaan," terang Bernhard.

Ketiganya, tambah Bernhard, bisa digunakan untuk mengontrol rumah dari jarak jauh via aplikasi pendamping. "Target kami mungkin pengguna mobil Ferrari. Mereka sangat melek teknologi, ingin jadi orang pertama yang memilikinya - bahkan kalau bisa ingin menjadi satu-satunya pemilik gelang ini." pungkasnya.

Menariknya, gelang ini rencananya akan dapat menjadi ID khusus bagi pengguna untuk masuk ke klub-klub eksklusif, seperti Monte Carlo Beach Club di Abu Dhabi, Home House di London, dan Kee Resort di Hong Kong. Untuk memesan minuman, pengguna hanya cukup menekan tombol khusus yang ada di gelang. (isk)


Baca juga:
Jet Supersonik Super Cepat Ini Dilego Rp 973 Milyar
Speaker Ini Hadirkan Sensasi Musik di Dalam `Bola Hamster'
Asyik, Dengan Alat Ini Anda Bisa Main Golf Sambil Ber-skateboard
Lampu Ini Diklaim Bisa Tahan Hingga 23 Tahun

Canggih, Alat Ini Bisa Baca Pikiran dan Terjemahkan Bahasa Hewan
Smartphone Mewah Ini Hanya Tersedia 999 Unit, Berapa Harganya?
Game iPhone Ini Bisa Keluarkan Aroma Popcorn

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.