Sukses

Windows Phone Sisihkan iPhone di 24 Pasar Dunia

Adopsi sistem operasi Windows Phone besutannya kini tumbuh pesat, bahkan berhasil mengalahkan iPhone.

Microsoft semakin memperlihatkan taringnya di pasar perangkat mobile. Adopsi sistem operasi Windows Phone besutannya kini tumbuh pesat, bahkan berhasil mengalahkan iPhone.

Hal itu diungkap oleh Christopher Flores, Direktur Communications Microsoft. Ia mengklaim Windows Phone sudah menjadi platform kedua terpopuler di 14 pasar dunia. Bahkan di 24 pasar tertentu Windows Phone sukses mengalahkan iPhone. Sayangnya Microsoft tidak menyebutkan lokasi negara yang dimaksud.

Flores juga mengaku bahwa platform mobile Microsoft itu memiliki pertumbuhan paling pesat secara global daripada plaftorm buatan perusahaan lainnya. Pertumbuhan pesat dari Windows Phone mulai terlihat setelah memasuki pasar potensial baik di jajaran produk kelas atas maupun bawah.

Dikutip dari Tech Radar, Rabu (8/1/2014), kehadiran Nokia Lumia 520 dan 521 di pasar ponsel murah dan Lumia 1520 di pasar high-end berhasil mendongkrak pangsa pasar perangkat berbasis Windows Phone.

Demi menjaga peningkatan pangsa pasar Windows Phone, Nokia sudah meluncurkan generasi baru ponsel murah dengan seri Lumia 525. Handset ini dibekali spesifikasi yang lebih baik dari Lumia 520 dan akan menyasar pasar berkembang di berbagai penjuru dunia.

Namun, Microsoft sepertinya akan mendapat perlawanan di pasar negara berkembang dari beberapa produsen yang juga mulai masuk ke wilayah tersebut. Handset Moto G dari Motorola maupun BlackBerry Jakarta yang akan dibuat di dapur manufaktur Foxconn akan menjadi lawan berat dari handset murah Microsoft. (den/dew)


Baca juga : 
Microsoft Rilis Windows 9 Awal Tahun 2015?
Coba Peruntungan, Sony Siapkan 2 Ponsel Windows Phone
Penjualan Tablet Surface Ungguli Nexus 7

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.