Sukses

BlackBerry Angkat Satu Eksekutif Baru

Hari ini BlackBerry secara resmi menunjuk Ron Louks sebagai President, Devices and Emerging Solutions BlackBerry.

BlackBerry belum lama ini mengganti posisi Thortsen Heins dari jabatannya sebagai CEO dengan John Chen. Tak perlu menunggu waktu lama, BlackBerry kemudian secara sporadis mengganti hampir semua jajaran petinggi peninggalan dari rezim Heins.

Perusahaan asal Kanada itu secara berkala mengisi kembali posisi yang kosong di barisan kursi eksekutifnya. Hari ini, perusahaan yang sebelumnya bernama Research in Motion itu secara resmi menunjuk Ron Louks sebagai President, Devices and Emerging Solutions BlackBerry.

"Dengan bangga saya umumkan bahwa hari ini kami telah menambahkan Ron ke dalam jajaran direksi eksekutif BlackBerry," ungkap Chen dalam siaran resmi yang diterima Tekno Liputan6.com, Selasa (7/1/2014).

Ron yang sebelumnya menjabat sebagai Chief Executive Officer di The OpenNMS Group tersebut disebutkan telah menghadap kepada John Chen. Kemampuan Ron disebutkan Chen akan memberikan pengaruh yang besar ke dalam perusahaan yang sedang berusaha untuk kembali bangkit dari keterpurukan itu.

Chen pun sudah menyiapkan tugas penting yang harus ditangani Ron ketika pindah ke BlackBerry, yakni membina hubungan baik dengan mitra, pelanggan dan operator serta merancang produk yang akan disediakan untuk pasar.

“Ron akan fokus kepada perencanaan (roadmap) jangka panjang produk BlackBerry termasuk perangkat keras (hardware), perangkat lunak (software) dan desain, serta usaha pengembangan bersama BlackBerry untuk meraih keuntungan kembali," imbuh Chen.

Sebelum pindah ke perusahaan berbasis di Waterloo, Kanada, Ron telah malang melintang di industri teknologi. Ia pernah memegang beberapa posisi pimpinan selama puluhan tahun termasuk Chief Strategy Officer di HTC America Inc. dan Chief Technology Officer di Sony Ericsson. (den/dew)


Baca juga : 
Jokowi Siapkan Lahan Untuk Pabrik BlackBerry di Jakarta
Alicia Keys Akan Segera `Cerai` Dengan BlackBerry
Pengguna iPhone Lebih Cerdas Dari Pengguna BlackBerry?
Harga BlackBerry Q5 `Disunat` Demi Gaet Banyak Peminat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.