Sukses

Rumor Baru Galaxy S5 Bantah Penggunaan AMOLED

Salah satu rumor yang banyak muncul adalah layar AMOLED yang digadang-gadang akan disematkan Samsung pada handset Galaxy S5.

Rumor seputar perangkat smartphone andalan terbaru Samsung semakin ramai menyeruak. Berbagai spekulasi dan informasi bocoran seputar perangkat yang diperkirakan akan menjadi Galaxy S5 itu semakin menarik.

Salah satu rumor yang banyak muncul adalah layar AMOLED yang digadang-gadang akan disematkan Samsung pada handset jawaranya di tahun 2014 ini.

Namun rumor itu dipatahkan oleh informasi terbaru yang beredar. Kabar yang diungkap oleh media China, Tencent menyebutkan bahwa Galaxy S5 tak akan memakai layar AMOLED, melainkan layar LTPS LCD buatan Sharp.

Kesulitan memproduksi layar AMOLED beresolusi 2K diduga menjadi penyebab tak dipakainya layar unggulan Samsung itu. Perusahaan asal Korea Selatan itu belakangan memang sedang getol mengembangkan layar fleksibel agar bisa menguasai pasar.

Akan tetapi, masih belum diketahui secara detil apakah perbedaan yang akan dihasilkan dari layar LTPS LCD dari Sharp dengan AMOLED besutan Samsung.

Sebelumnya, handset penerus lini Galaxy S dari Samsung itu diperkirakan akan diperkenalkan pada bulan Maret 2014 dan tersedia di pasaran mulai bulan Mei 2014. Samsung kemungkinan meluncurkan handset itu sebelum acara Mobile World Congress (MWC) 2014 digelar di Barcelona. (den/dew)


Baca juga:
Samsung Kantongi Paten Tablet Yang Bisa Dilipat
Insider Rusia Bongkar Info Baru Galaxy F dan Galaxy S5
Beredar Foto Galaxy S5 Konsep, Berlayar Lengkung & Bodi Metal
Samsung Siapkan Galaxy S III Mini Versi Murah

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini