Sukses

Ini TV LED Pertama di Dunia Dengan Soundbar Built-in

Televisi LED dengan soundbar built-in ini diproduksi langsung di Indonesia dan dirancang khusus untuk masyarakat Indonesia.

Menyusul kesuksesan televisi tabung (CRT TV) seri IIOTO, Sharp Indonesia meluncurkan televisi generasi terbarunya yaitu LED TV Aquos IIOTO. Berbeda dengan televisi LED lain, televisi ini menghadirkan fitur suara yang menghentak.

Keunggulan dari televisi berukuran 32 inci ini adalah sudah dibekali dengan soundbar secara built-in. "Ini adalah televisi LED pertama di dunia yang menanamkan soundbar secara langsung di body-nya. Jadi konsumen tak perlu lagi membeli speaker tambahan," kata Ardy, AV Com Product Manager PT Sharp Electronics Indonesia, Rabu (8/1/2014) di Plaza Senayan, Jakarta.

Menurut Ardy konsep ini dipilih untuk menyajikan kualitas suara yang berkualitas. Seperti yang kita ketahui, televisi LED yang ada di pasaran saat ini kebanyakan memiliki kekurangan pada output audio. "Suara speaker yang keluar terdengar standar dan kurang nyaman di telinga ketika volume dalam posisi full," tambahnya lagi.

Ardy menyebut televisi ini diproduksi langsung di Indonesia dan dirancang khusus untuk masyarakat Indonesia. Televisi ini juga merupakan seri Aquos IIOTO pertama yang mengusung panel LED.

Soundbar yang ada dilengkapi dengan 4 speaker 10W+10W yang terdiri dari woofer berukuran 3 inci dan 2 tweeter. "Perpaduan komponen speaker tersebut dapat menyajikan suara bass, treble, dan vokal yang seimbang. Dengan demikian, suaranya terdengar empuk dan nyaman di telinga" terang Ardy.

LED TV Aquos IIOTO 32 inci tersedia dalam dua varian, yaitu unit yang dilengkapi dengan soundbar dan tanpa soundbar. Dengan harga masing-masing Rp 3.599.000 dan Rp 3.399.000. (isk/dew)


Baca juga:
Telkom Hadirkan Gadget Pendukung Layanan USeeTV
Tingkatkan Keuntungan, Sharp Akan Kurangi Separuh Karyawan
Sharp Berencana Rumahkan Ribuan Pekerja



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini