Sukses

Game Klasik Minesweeper Mendarat di Android dan iOS

Game klasik Minesweeper saat ini sudah bisa diunduh secara gratis melalui toko aplikasi Google Play Store dan Apple AppStore.

Minesweeper, game yang identik dengan komputer di sistem operasi Windows kini mulai merambah perangkat mobile. Menjelang akhir tahun 2013 lalu game klasik ini sudah lebih dulu tersedia untuk pengguna perangkat Windows Phone.

Kini pengguna Android dan iOS pun sudah bisa bernostalgia dengan game klasik tersebut. Menurut yang dilansir Phone Arena, Kamis (9/1/2014), Minesweeper saat ini sudah bisa diunduh secara gratis melalui toko aplikasi Google Play Store dan Apple AppStore.

Minesweeper untuk Android hadir dengan antarmuka (interface) yang persis sama dengan versi komputer. Ditambah dengan kehadiran papan skor dan telah terintegrasi dengan Google Play Games untuk berkompetisi dengan sesama pemain game di seluruh dunia.

Berbeda dengan versi Android yang hanya menawarkan antarmuka abu-abu klasik, pengguna iOS dapat menikmati antarmuka dengan tujuh pilihan warna. Asyiknya lagi, game klasik ini telah tersinkronisasi dengan Apple Game Center.

Aplikasi ini juga telah dilengkapi fitur auto save untuk pengguna iDevice. Hal ini tentu memudahkan saat Anda harus menjawab telepon dan hendak melanjutkan kembali memainkan game klasik ini. Sama halnya dengan versi klasik, versi mobile ini juga menyediakan tingkatan level mulai dari Beginner, Intermediate, Expert, dan Costum.

Minesweeper merupakan game klasik Microsoft yang dalam waktu 20 tahun terakhir bisa dimainkan melalui komputer. Seiring dengan berjalannya waktu, Microsoft berupaya menghadirkan pengalaman yang sama melalui beragam perangkat. Meski klasik, namun Microsoft memberikan sejumlah sentuhan baru pada game lawasnya ini.  (vin/dew)


Baca juga:
Game Solitaire & Minesweeper Segera Hampiri Windows Phone
Game-game Angry Birds Bakal Digratiskan
Game Konsol `Zumba Dance` Sambangi Windows Phone 8
Beli Nintendo 3DS Saat Natal Dapat Bonus Gambar Porno?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini