Sukses

Bocoran Rangka iPhone 6 Diklaim Palsu, Ini Alasannya

Bocoran seputar desain dan spesifikasi iPhone 6 mulai banyak berseliweran di internet belakangan ini. Namun bocoran itu dibilang palsu.

Bocoran seputar desain dan spesifikasi iPhone 6 mulai banyak berseliweran di internet belakangan ini. Bocoran-bocoran itu muncul untuk memberikan gambaran apa yang sedang dilakukan Apple pada perangkat smartphone terbarunya itu.

Dua alasan besar yang membuat rumor itu tak perlu dipercaya diungkap oleh orang-orang dari MacRumors. Bahkan, mereka mengklaim alasan itu cukup kuat untuk menyebut bocoran yang sudah beredar itu palsu.

Pertama, komponen yang muncul itu merupakan bagian rangka tengah yang biasa dipakai untuk menempelkan komponen di bagian depan dan belakang handset. Apple sendiri sudah tak memakai komponen itu setelah generasi iPhone 4S karena mengganti desain jajaran iPhone pakai desain unibody.

Kedua, jack headphone pada frame yang bocor tersebut tersemat di bagian atas perangkat. Sebelumnya Apple memang meletakkan lubang audio di bagian atas tapi belakangan iPhone menyediakan lubang audio di bagian bawah, berdampingan dengan port charger lightning.

Perpindahan lubang audio itu bukan tanpa alasan. Apple sengaja memindah port audio itu ke bawah untuk menghindari masalah pada kabel headphone dan menghindari jatuhnya jack headhphone ke layar secara tak sengaja.

Apple memang mungkin saja mengubah caranya dalam membangun produk. Namun, tak mungkin rasanya bila perusahaan yang kental akan inovasi seperti Apple memakai kembali teknologi desain yang sudah ditinggalkannya. Kita lihat saja kebenaran kabar tersebut nanti. (den/dew)


Baca juga : 

Masuk Indonesia, iPhone 5S dan 5C Dibanderol Berapa?
Gorilla Glass Ciptakan Pelindung Wearable Device Berteknologi 3D
Susul Telkomsel, Indosat Uji Coba iPhone 5S dan 5C
Rumor Baru Galaxy S5 Bantah Penggunaan AMOLED
Bos Apple Akan Bertemu Bos Samsung Bulan Depan, Ada Apa?


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini